Vutura by Telkom Indonesia Luncurkan Platform Chatbot Berteknologi AI

Vutura by Telkom Indonesia Luncurkan Platform Chatbot Berteknologi AI
Suasana ajang IMPACT 2020 dan peluncuran platform chatbot Vutura by Telkom Indonesia di Jakarta, Kamis (30/1). Foto: Instant/VoxPP

jpnn.com, JAKARTA - Vutura by Telkom Indonesia meluncurkan sebuah inovasi produk artificial intelligence alias teknologi kecerdasan buatan yang menghadirkan solusi bisnis cerdas bagi pelaku bisnis berupa platform chatbot untuk berkomunikasi dengan konsumen.

Dengan memanfaatkan teknologi Natural Language Processing (NLP), asisten virtual Vutura tidak hanya mampu meningkatkan interaksi antara manusia dengan mesin.

Aplikasi itu juga memberikan solusi bagi pelaku bisnis untuk berkomunikasi secara mudah dan fleksibel dengan konsumennya.

Aplikasi chatbot Vutura yang dikembangkan menggunakan teknologi kecerdasan buatan ini memungkinkan para pelaku bisnis di Indonesia untuk dapat meningkatkan aktivitas customer support.

Caranya adalah dengan memanfaatkan kolaborasi antara teknologi chatbot dan manusia.

Dengan demikian, pelaku bisnis dapat melakukan interaksi yang lebih cepat dan baik, meningkatkan kepuasan pelanggan, dan dalam jangka panjang dapat meningkatkan revenue.

Di Indonesia chatbot menjadi investasi teknologi yang sangat menjanjikan dan inovasi AI yang dihadirkan Vutura menjadi pilihan tepat untuk beragam bisnis.

“Vutura ingin mengenalkan bagaimana AI dapat dimanfaatkan ke dalam banyak aspek bisnis, terutama customer engagement sesuai bisnis yang dijalankan,” kata CEO Vutura Riztama Prawita, Jumat (31/1).

Vutura by Telkom Indonesia meluncurkan sebuah inovasi produk artificial intelligence alias teknologi kecerdasan buatan yang menghadirkan solusi bisnis cerdas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News