Wabah Corona, Polres Payakumbuh Menerapkan Besuk Online untuk Pengunjung Tahanan

Wabah Corona, Polres Payakumbuh Menerapkan Besuk Online untuk Pengunjung Tahanan
Tahanan berhubungan dengan keluarganya lewat telekonferensi di Polres Payakumbuh. Dokpri AKBP Dony Setiawan/JPNN.com

jpnn.com, PAYAKUMBUH - Polres Payakumbuh sementara ini meniadakan kegiatan besuk untuk tahanan yang ada di sana. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus corona atau covid-19.

Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan mengatakan pihaknya menyediakan jasa besuk tahanan secara online.

Menurut dia, ini adalah cara baru yang dilakukan Polres Payakumbuh untuk memudahkan masyarakat yang ingin berkomunikasi dengan saudaranya.

"Jadi, ini cara kami memudahkan masyarakat, sehingga dengan besuk online mereka masih bisa berinteraksi secara langsung," ujar dia kepada wartawan, Selasa (31/3).

Mantan Kapolres Solok Kota ini menambahkan, untuk prosedurnya warga bisa mengakses website Polrespayakumbuh.org maupun masuk ke aplikasi "Polisiku Polres Payakumbuh".

Setelah itu, masyarakat mendaftarkan diri dengan mengisi form identitas beserta alamatnya. Selanjutnya petugas akan melakukan validasi dan menjadwalkan jam besuknya.

Di saat sudah mengetahui jadwal besuknya, pihak Polres Payakumbuh sudah menyediakan layanan berupa handphone untuk berkomunikasi.

"Ada tiga unit telepon genggam kami sediakan. Jadi masyarakat bisa saling berkomunikasi via telepon untuk video call langsung," jelasnya.

Polres Payakumbuh memudahkan para pengunjung tahanan dengan menerapkan besuk online.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News