Wabah Demam Berdarah Semakin Parah

Wabah Demam Berdarah Semakin Parah
Ilustrasi. Foto: Bulungan Post

jpnn.com - KUALA KURUN – Wabah demam berdarah dengue di Kabupaten Gunung Mas makin parah. Hingga kini, lima warga sudah terserang penyakit ganas itu. Selain itu, satu warga juga meregangnyawa.

“Dari sampel penelitian epidemiologi ditemukan jentik nyamuk hampir di semua titik terutama di wilayah Kuala Kurun,” ujar Kepala Dinkes Waja J Dulin melalui Kepala Bidang Penanggulangan Masalah Kesehatan (PMK) Selot T Sahay di ruang kerjanya, Senin (1/2).

Dia menambahkan, pihaknya menyampaikan nota pertimbangan pada Bupati Gumas untuk melakukan fogging (pengasapan) di wilayah Kuala Kurun.

Setelah mendapat persetujuan, terang Selot, beberapa waktu lalu pihaknya melakukan pengasapan untuk membunuh nyamuk. Fogging dilakukan di beberapa wilayah seperti perkantoran, pasar, hotel, sekolah dan tempat-tempat yang diyakini banyak jentik nyamuk.

“Kami telah melakukan fogging massal terbatas pada 26 dan 28 Januari 2016. Pengasapan hanya dilakukan di tempat-tempat yang banyak jentik,” terang Selot. (kam/top/jos/jpnn)


KUALA KURUN – Wabah demam berdarah dengue di Kabupaten Gunung Mas makin parah. Hingga kini, lima warga sudah terserang penyakit ganas itu.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News