Wabah Virus Corona Mereda, 73 Objek Wisata Kembali Dibuka

Wabah Virus Corona Mereda, 73 Objek Wisata Kembali Dibuka
Tembok Besar China, salah satu destinasi wisata andalan Tiongkok. Foto: Planetware

jpnn.com, BEIJING - Beijing telah membuka kembali 73 objek wisata utama seiring meredanya wabah virus corona di Tiongkok. Jumlah tersebut setara dengan 30,7 persen dari total lokasi wisata di kota tersebut.  

Semua objek wisata itu merupakan resor pemandangan alam luar ruangan sesuai dengan syarat yang ditetapkan Biro Kebudayaan dan Pariwisata Kota Beijing dalam rencana pembukaan kembali lokawisata. Sementara, tanggal pembukaan objek wisata dalam ruangan masih belum diumumkan.

Tembok Besar China untuk seksi Mutianyu, Simatai, dan Badaling termasuk di antara lokawisata yang dibuka kembali untuk pengunjung, ujar biro tersebut. Kota Air Gubei di Distrik Miyun, diperkirakan akan dibuka kembali pada 23 April mendatang.

Jin Linsheng, wakil presiden perusahaan pariwisata kota air itu, mengatakan bahwa resor tersebut akan mempromosikan layanan tanpa kontak seperti pembayaran seluler, tiket elektronik, dan mesin pemandu guna menghindari infeksi silang.

Menurut seorang pejabat di biro tersebut, objek-objek wisata yang melanjutkan operasi hanya boleh menerima tidak lebih dari 30 persen jumlah pengunjung maksimum secara waktu nyata (real-time), dan tidak lebih dari 30 persen kapasitas pengunjung harian. (Xinhua/ant/dil/jpnn)

73 objek wisata utama akan kembali dibuka seiring meredanya wabah virus corona di Tiongkok. Jumlah tersebut setara dengan 30,7 persen dari total lokasi wisata di kota tersebut.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Xinhua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News