Wabup Bulungan Memuji Progres Pembangunan PLTA Kayan Cascade

Wabup Bulungan Memuji Progres Pembangunan PLTA Kayan Cascade
Lokasi PLTA Kayan. Foto: dokumentasi PT Kayan Hydro Energy for jpnn.com

jpnn.com, BULUNGAN - Wakil Bupati (Wabup) Bulungan, Ingkong Ala, memberikan apresiasi terhadap kemajuan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Sungai Kayan di Kecamatan Peso.

Hal itu disampaikan saat memberikan sambutan dalam acara doa syukur pemberian gelar Warga Kehormatan Dayak dari Masyarakat Adat Dayak Nasional (MADN) kepada Owner PT Kayan Hidro Energy (KHE), Tjandra Limanjaya pada Minggu (10/12).

Ingkong Ala menuturkan progres tersebut mencerminkan komitmen serius dan ketulusan dari KHE dalam membangun dan berinvestasi.

Dia juga merasa kagum terhadap progres proyek PLTA Kayan Cascade, yang berskala internasional.

“Kita dapat melihat bukti nyata dari keseriusan KHE dalam proyek PLTA Kayan Cascade. Hari ini saya lihat luar biasa. Saya sampai kaget dengan progres yang saya lihat. Luar bisa. Kami sudah melihat pembangunan akses jalannya, terutama menuju titik bendungan I yang diperkirakan telah mencapai lebih dari 3 kilometer. Pembangunan ini telah mengalami kemajuan signifikan sejak kunjungan kami pada bulan Mei," sebutnya.

Selain menyoroti aspek pembangunan fisik, Ingkong Ala juga menekankan pentingnya peningkatan ekonomi dan pendidikan melalui proyek ini.

Dia meyakini PLTA Kayan Cascade akan mendapatkan manfaat, terutama dalam menciptakan lapangan kerja setelah selesai

“Oleh karena itu, masyarakat yang ada di sekitar ini, kita beri dukungan. Juga doa karena ini proyek raksasa,” ajaknya.

PLTA Kayan Cascade akan mendapatkan manfaat, terutama dalam menciptakan lapangan kerja setelah selesai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News