Terima Fasilitas Sosial/Fasilitas Umum dari ‘Klaras Cimanggung Hils’

Wabup Sumedang Erwan Setiawan: Semua Perizinan Mudah dan Cepat

Wabup Sumedang Erwan Setiawan: Semua Perizinan Mudah dan Cepat
Wabup Sumedang Erwan Setiawan (kiri) saat menerima berkas fasilitas sosial/fasilitas umum dari Dirut PT Verindo Klaras Utama Wedi Siswandi dan didampingi Komisasri Utama PT Verindo Klaras Utama, Muslaim Umar di Perumahan ‘Klaras Cimanggung Hills’, Tegal Cimanggung, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumaedang, Jabar, Rabu (16/2/2022). Foto: Humas Pemkab Sumedang

jpnn.com, SUMEDANG - Wakil Bupati Sumedang, Jawa Barat H. Erwan Setiawan mengungkapkan Pemerintah Kabupaten Sumedang berusaha untuk terus mempermudah dan mempercepat semua proses perizinan yang terkait dengan berbagai proyek pembangunan di wilayahnya.

Dengan demikian, semua pihak yang ingin mendapatkan izin berbagai kegiatan usaha dapat mengurusnya dengan mudah.

“Kami selalu mengedepankan kemudahan dan kecepatan. Ini buktinya proyek perumahan subsisi ‘Klaras Cimanggung Hills’ yang dibangun PT Verindo Klaras Utama izinnya keluar dengan cepat,” ujar Wakil Bupati Erwan Setiawan ketika memberikan sambutan ada acara silaturahmi dan penyerahan fasilitas sosial dan fasilitas umum di Perumahan “Klaras Cimanggung Hills”, Tegal Cimanggung, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumaedang, Jabar, Rabu (16/2/2022)

Di hadapan, Lurah Tegal Cimanggung, Camat Cimanggung, pimpinan Bank BTN, pimpinan dan komisari PT Verindo Klaras Utama, muspida setempat, warga penghuni perumahan, Wakil Bupati Erwan Setiawan memuji hunian subsidi yang dinilainya sangat baik dari sisi kualitas bangunan dan sarana/prasarana.

“Kenyamanan, keamanan, dan fasilitas yang memadai, itu dambaan setiap warga yang ingin memiliki rumah sendiri. Meski subsidi, kawasan perumahan ini sangat asri, karena pemandangan gunung yang indah dan hijau,” kata Erwan.

Menurut Wakil Bupati Erwan, kebutuhan akan perumahan, khususnya perumahan subsidi makin tinggi di Sumedang.

Dari sisi angka, sekitar 55 ribu unit dan ini berarti 9 kali lipat kebutuhan perumahan sejenis di Kota Bandung.

“Dengan penduduk yang lebih sedikit dari Kota Bandung, dan lahan yang masih luas, potensi pembangaunan perumahan subsidi sangat besar. Makanya kalau ada perumahan yang baru selesai, lakunya seperti kacang goreng,” papar Wabup Erwan.

Wakil Bupati Sumedang, Jawa Barat H. Erwan Setiawan mengungkapkan Pemkab Sumedang berusaha untuk terus mempermudah dan mempercepat semua proses perizinan yang terkait dengan berbagai proyek pembangunan di wilayahnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News