Waduh, Pembalap Spanyol Dominasi Kemenangan di Valencia. Gimana Rossi?

Waduh, Pembalap Spanyol Dominasi Kemenangan di Valencia. Gimana Rossi?
Valentino Rossi (kiri) dan Marc Marquez (kanan). Foto: AFP

jpnn.com - VALENCIA - Balapan pemungkas MotoGP musim ini akan digelar di Valencia, Spanyol. Tepatnya di Sirkuit Ricardo Tormo. Ricardo Tormo adalah nama legenda balap motor Spanyol di era 1978 dan 1981. 

Sirkuit Ricardo Tormo sudah dipakai MotoGP selama 14 kali berturut-turut. Selama itu, sirkuit memberi banyak keuntungan bagi pembalap Spanyol. Berikut ini catatannya seperti dilansir MotoGP.  

  • Dani Pedrosa adalah pembalap yang paling sukses di Valencia. Dia meraih 6 kemenangan di sana. Rinciannya, 3 kemenangan di MotoGP, 2 victory di 250 cc, dan sekali menang di kelas 125 cc. 
  • Setelah Dani Pedrosa, ada beberapa pembalap yang mengoleksi 2 kemenangan di Valencia. Mereka adalah Jorge Lorenzo, Valentino Rossi (dua-duanya di MotoGP), Maverick Vinales (1 x 125 cc, 1 x Moto3), Mika Kallio (1 x 125 cc, 1 x 250 cc), Marc Marquez (1 x Moto2, 1 x MotoGP), dan Hector Barbera (1 x 125 cc, 1 x 250 cc). 

Dari semua pembalap tersebut, hanya Rossi dan Mika Kallio yang dari luar Spanyol. Rossi dari Italia sedangkan Kallio dari Finlandia. (jon/jpnn) 


VALENCIA - Balapan pemungkas MotoGP musim ini akan digelar di Valencia, Spanyol. Tepatnya di Sirkuit Ricardo Tormo. Ricardo Tormo adalah nama legenda


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News