Waduh, Tidak Melakukan Transaksi, Saldo di Rekening BRI Hilang, Anda jadi Korban?

Waduh, Tidak Melakukan Transaksi, Saldo di Rekening BRI Hilang, Anda jadi Korban?
Sejumlah nasabah BRI Cianjur, Jawa Barat, melaporkan saldo direkening mereka hiang meski mereka tidak melakukan transaksi dengan kerugian beragam mulai dari Rp5 juta sampai Rp51 juta, Senin (5/4). Foto: Ahmad Fikri/Antara

jpnn.com, CIANJUR - Puluhan nasabah mendatangi Kantor Cabang BRI Cianjur, Jawa Barat, karena saldo di rekening mereka tiba-tiba hilang.

Para nasabah mengaku tidak melakukan transaksi sama sekali, namun mereka mendapat pemberitahuan melalui pesan singkat terkait adanya penarikan.

"Saya mendapat pemberitahuan melalui pesan singkat ke ponsel, terkait adanya transaksi penarikan uang hingga Rp5 juta pada hari minggu, Sedangkan saya tidak melakukan transaksi dan tidak keluar rumah. Setelah saya cek uang di rekening sudah berkurang," kata Popy Damayanti (28) nasabah BRI warga Kecamatan Cianjur, seperti dilansir dari Antara, Senin (5/4).

Atas hal itu, Popy mendatangi kantor BRI Cabang Cianjur untuk melaporkan hal tersebut.

Namun Popy kaget karena di lokasi sudah banyak nasabah yang hendak melaporkan hal yang sama, di mana rekening mereka berkurang sedangkan pemilik tidak melakukan transaksi dengan kerugian bervariatif mulai dari Rp5 juta sampai Rp51 juta.

Hal yang sama terucap dari Asep Sadili warga Kecamatan Warungkondang. Dia mengaku kehilangan uang sebesar Rp15 juta di dalam rekeningnya, tanpa melakukan transaksi.

Asep mengatakan hilangnya uang di dalam rekening diketahui ketika hendak menarik di ATM.

"Saya terkejut saat hendak menarik uang di ATM sebesar Rp2,5 juta ditolak karena batas transaksi sudah melebihi batas. Padahal sejak dua hari terakhir tidak ada transaksi yang saya lakukan, setelah dicek saldo saya kosong, padahal terakhir masih ada uang Rp15 juta dalam rekening," katanya.

BRI Cianjur akan bertanggung jawab atas laporan nasabah korban skimming dengan kerugian bervariatif mulai dari Rp5 juta sampai Rp51 juta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News