Waduh..Menurut Survei Ini, Ahok-Djarot Berada di Urutan Paling Buncit

Waduh..Menurut Survei Ini, Ahok-Djarot Berada di Urutan Paling Buncit
Basuki T Purnama-Djarot Saiful Hidayat. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Hasil survei Pilkada DKI 2017 yang dirilis Lembaga Konsultan Politik Indonesia (LKPI) hari ini sangat mengejutkan. 

Pasalnya, berdasarkan survei tersebut, elektabilitas pasangan petahana Basuki T Purnama-Djarot Saiful Hidayat berada di posisi paling buncit. 

Dengan kata lain, jika Pilkada DKI digelar hari ini, Ahok-Djarot kemungkinan besar tidak lolos ke putaran kedua.

Direktur Eksekutif LKPI Dendi Susianto mengatakan, survei lembaganya menunjukkan bahwa elektabilitas pasangan Ahok-Djarot kini berada di angka 24,6 persen. 

Sementara pasangan nomor urut satu Agus Yudhoyono-Sylviana murni menempati posisi puncak dengan elektabilitas 27,6 persen. Diikuti pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dengan 25,9 persen.

Hasil ini mengejutkan karena berbeda cukup jauh dengan beberapa survei yang dirilis sejumlah lembaga lain belakangan ini. 

Survei-survei lain memang menunjukkan bahwa elektabilitas Ahok-Djarot pelan-pelan mulai merosot. Namun, pasangan yang diusung koalisi PDIP, Golkar, NasDem dan Hanura ini masih berada di posisi teratas.

Menurut Dendi, faktor tersbesar penyebab jebloknya elektabilitas pasangan nomor urut dua itu adalah kasus penistaan agama yang diduga dilakukan Ahok.

JAKARTA - Hasil survei Pilkada DKI 2017 yang dirilis Lembaga Konsultan Politik Indonesia (LKPI) hari ini sangat mengejutkan.  Pasalnya, berdasarkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News