Wagub Jabar: Saya Yakin Teh Oki Setiana Dewi Sangat Menentang KDRT

Wagub Jabar: Saya Yakin Teh Oki Setiana Dewi Sangat Menentang KDRT
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat bersama Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan. Foto: Dokumentasi Humas Pemprov Jabar

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum turut merespons ceramah Oki Setiana Dewi soal kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang tengah jadi perbincangan.

Mantan Bupati Tasikmalaya itu menegaskan dalam Islam posisi perempuan sangat dihormati dan ditinggikan.

"Saya yakin Teh Oki (Oki Setiana Dewi) juga sangat menentang KDRT," ujar Wagub UU melalui akun pribadinya di Instagram yang dikutip pada Sabtu (5/2).

Panglima Santri Jawa Barat itu juga menggunggah salah satu Hadis Riwayat Muslim yang meriwayatkan Rasulullah sangat menjunjung tinggi kehormatan perempuan, termasuk istrinya.

"Bahwa Rasulullah saw tidak pernah memukul siapapun dengan tangannya, tidak pula perempuan (istri)," bunyi hadis tersebut yang bersumber dari Aisyah r.a, istri Rasulullah.

Uu menyarankan secara khusus kepada followers-nya yang mengalami kekerasan berulang dari pasangannya untuk bercerita kepada orang yang dipercaya demi mencari perlindungan dan solusi.

"Pemprov Jabar juga menyediakan hotline SAPA 129 atau di 085222206777 melalui UPTD Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak @uptdppajabar," pesan Wagub Jabar.

Sebelumnya, Oki Setiana Dewi jadi perbincangan dan dihujat netizen di media sosial.

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum turut merespons ceramah Oki Setiana Dewi soal KDRT yang tengah jadi perbincangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News