Wagub NTB Sitti Rohmi Komentari Kasus Baiq Nuril

Wagub NTB Sitti Rohmi Komentari Kasus Baiq Nuril
Hj Sitti Rohmi Djalilah (kiri) saat diskusi dengan salah satu wisatawan mancanegara tentang pariwisata NTB belum lama ini. Foto: DOK/LOMBOK POST/JPNN.com

jpnn.com, MATARAM - Dukungan moril untuk Baiq Nuril datang dari berbagai kalangan, tidak terkecuali Wakil Gubernur NTB Hj Sitti Rohmi Djalilah.

Sebagai perempuan ia juga mengaku sangat prihatin dengan apa yang dialami Nuril. ”Saya prihatin dan menyayangkan itu bisa terjadi,” katanya.

Tapi untuk saat ini Pemprov baru bisa memberikan dukungan moril. Bantuan lainnya belum bisa diputuskan, karena ia harus mempelajari terlebih dahulu kasus tersebut. Apa dan seperti duduk perkaranya dan bagaimana kronologis awalnya.

Karena tidak mungkin dia bertindak di luar kewenangan sebagai wakil gubernur. ”Hukum tidak bisa kita tabrak begitu saja,” kata Rohmi.

Ia mengaku akan mengkomunikasikan dengan banyak pihak soal itu. Ia tidak mau sembarangan mengambil tindakan, apalagi menyangkut masalah hukum. Kalau pun bersikap, pemprov juga tidak mau setengah-setengah. ”Saya harus tahu secara utuh masalah ini,” tegasnya.

Sementara itu, Sekda Kota Mataram H Effendi Eko Saswiot juga mengaku, dari hati yang dalam juga sangat prihatin dengan apa yang dialami Nuril. Namun untuk saat ini Pemkot Mataram belum bisa berbuat banyak untuk mengintervensi persoalan hukum.

Tapi dari pemberitaan-pemberitaan di media massa, itu akan menjadi bahan Pemkot Mataram untuk mempelajari kasus tersebut. Tindakan yang akan diambil nanti sangat tergantung dari hasil kajian tersebut. ”Banyak aspek yang harus kami lihat,” katanya.

BACA JUGA: Begini Bunyi Surat Baiq Nuril untuk Presiden Jokowi

Wakil Gubernur NTB Hj Sitti Rohmi Djalilah menyatakan ikut prihatin atas kasus hukum yang menjerat Baiq Nuril.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News