Wagub Sulsel Minta Maaf kepada Para Guru, Disambut Tepuk Tangan Gembira

Wagub Sulsel Minta Maaf kepada Para Guru, Disambut Tepuk Tangan Gembira
Guru dan siswa. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, MAKASSAR - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman meminta maaf kepada para guru di empat kabupaten di Sulsel yang gajinya telat dibayar.

Andi mengetahui masalah tersebut saat setelah menerima laporan dari peserta Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS.

Andi Sudirman secara spontan langsung menelpon Sekretaris Dinas Pendidikan untuk mendapatkan penjelasan terkait keterlambatan gaji guru.

Andi Sudirman kemudian memohon maaf atas permasalahan yang terjadi dan segera menyelesaikannya.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, saya mohon maaf atas keterlambatan penggajian rekan-rekan guru, dan sekaligus terima kasih sudah melaporkannya langsung kepada saya, sehingga saya bisa langsung telpon OPD yang terkait," ujarnya saat memberikan pengarahan pada Latsar CPNS yang diselenggarakan BPSDM Sulsel di Makassar, Rabu (4/9).

BACA JUGA: Maaf, NIP PPPK Jalur Honorer K2 Belum Jelas

"Saya sudah telepon langsung Sekretaris Dinas, dan meminta penjelasannya, mengapa bisa terlambat penggajiannya," terangnya.

Ia juga menyampaikan, laporan tersebut sudah disampaikan ke gubernur, dan langsung ditindaklanjuti. Sontak, peserta bertepuk tangan karena keluhan yang mereka sampaikan langsung ditindaklanjuti.

Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman merespons cepat usai menerima laporan tentang gaji guru yang belum terbayarkan di empat kabupaten.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News