Wah, Vidi Aldiano Bisnis Speaker Masjid

Wah, Vidi Aldiano Bisnis Speaker Masjid
Vidi Aldiano. Foto: Fedrik Tarigan/dok.JPNN


JAKARTA--Setelah sukses berbisnis tata audio dengan perusahaan keluarganya, kini penyanyi bersuara merdu Vidi Aldiano mengembangkan usahanya membuat sound system bagi masjid. Ini dilakukan Vidi bersama adiknya Vadi Akbar.

Kakak beradik ini mengaku sangat prihatin mendengar kualitas sound system di masjid-masjid di Indonesia.

"Menurut survei yang dilakukan oleh Prof Sugianto dari ITB kualitas audio dan akustik untuk masjid 90 persen dinyatakan buruk sehingga harus diperbaiki," kata Vidi melalui keterangan pers yang diterima wartawan, Rabu (8/7).

Menurutnya, selama ini para pembangun masjid di Indonesia lebih cenderung mengutamakan  keindahan fisik bangunan tapi sound systemnya tidak diatur dengan baik. Akibatnya, kata dia, suara khotbah imam tidak bisa didengarkan dengan baik.

"Itulah kenapa kami tergerak untuk membuat tata suara masjid yang berkualitas, kami melakukan riset dan membuat tata suara masjid menjadi jauh lebih baik," ujar Vidi.

Sementara itu, Vadi mengatakan, produk sound system buatan perusahaan keluarganya dinamai Al Karim.

Pelantun lagu Jangan Salah itu mengatakan, pihaknya memproduksi speaker Al Karim untuk berbagai paket. Ada paket untuk masjid berskala  kecil yang dinamakan paket Al Karim Sejuta Umat.

Ada pula paket standar  untuk masjid sedang yang berkapasitas 500 orang hingga paket premium untuk masjid berskala besar di atas 1.000 orang.

JAKARTA--Setelah sukses berbisnis tata audio dengan perusahaan keluarganya, kini penyanyi bersuara merdu Vidi Aldiano mengembangkan usahanya membuat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News