Wahhh, Pegawai Kemensos Berulang Kali Habiskan Duit Suap Bansos di Tempat Begituan

Wahhh, Pegawai Kemensos Berulang Kali Habiskan Duit Suap Bansos di Tempat Begituan
KPK menggelar rekonstruksi perkara dugaan suap pengadaan bantuan sosial (bansos) penanganan Covid-19 untuk wilayah Jabodetabek tahun anggaran 2020. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Tim Teknis Pengadaan Bansos Penanganan Covid-19 Robin Saputra mengakui pernah beberapa kali menghabiskan uang suap di Karaoke Raia, kawasan SCBD, Jakarta.

Menurut Robin, dirinya sering mengunjungi tempat karaoke itu bersama mantan Pejabat Pembuat Komitmen Kementerian Sosial (PPK Kemensos) Matheus Joko Santoso dan sopirnya, Sanjaya.

"Untuk karaoke itu ke Raia," kata Robin saat bersaksi dalam sidang dugaan suap pengadaan bansos Covid-19 di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Senin (3/5).

Robin mengaku sejumlah pegawai Kemensos terutama yang berkaitan dengan Tim Teknis sering berkaraoke di tempat tersebut. Meski demikian, dia tidak mengetahui siapa pihak yang membayar tagihan.

Namun, Robin melihat beberapa kali salah satu vendor sembako Bansos Covid-19, Harry Van Sidabukke berkaraoke bersama.

Robin mengingat setidaknya lebih dari tiga kali mereka bertemu dalam satu ruangan. "Seingat saya empat kali," katanya.

Dia mengatakan tim teknis memang bekerja dari pagi hingga malam hari. Sedangkan karaoke itu merupakan bagian untuk menghilangkan penat.

"Untuk hiburan karena bekerja," ujar Robin.

Pegawai Kemensos terutama yang berkaitan dengan Tim Teknis Pengadaan Bansos Penanganan Covid-19 sering di tempat tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News