Waiting List Haji hingga 2027

Waiting List Haji hingga 2027
Waiting List Haji hingga 2027

jpnn.com - TEGAL - Bagi masyarakat Kota Tegal yang ingin menunaikan ibadah haji sebaiknya cepat mendaftarkan diri. Sebab, waiting list atau daftar tunggu pemberangkatan haji Jawa Tengah, sampai tahun 2027.

 

Hal ini diungkapkan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tegal, H Nuril Anwar SH MH, ketika menyampaikan sambutannya dalam acara Tasyakuran Jamaah Haji tahun 2013, di pendopo balai kota, kemarin.

Menurut dia, apabila pendaftarannya ditunda-tunda, pemberangkatannya akan lama sekali. "Bayangkan saja. Orang yang mendaftar haji hari ini (kemarin, red), baru bisa berangkat tahun 2027. Apalagi yang ingin berhaji, tapi mendaftarnya ditunda-tunda."  

Kaitannya dengan pemberangkatan haji tahun ini, Nuril menyatakan, dari total jamaah haji yang tergabung dalam kloter satu, semuanya sudah pulang. Ke-295 orang pulang dalam keadaan selamat dan sehat.

Dia tak menampik jika dalam pemulangan jamaah haji, ada keterlambatan hingga 2,5 jam. Karena kondisi Bandar Udara King Abdul Aziz di Jeddah padat. Sehingga pendaratan di Bandara Adi Sumarmo, Solo, terlambat.

"Kedatangan kloter Kota dan Kabupaten Tegal dijadualkan pukul 04.25, Senin (21/10). Namun pesawat baru tiba pukul 07.01," ujarnya.

Pada kesempatan sama, Wali Kota Tegal, H Ikmal Jaya SE Akt mengucapkan selamat kepada seluruh jamaah haji yang kembali dalam keadaan sehat. Dia berpesan agar jamaah haji menjadi teladan di tengah masyarakat.

TEGAL - Bagi masyarakat Kota Tegal yang ingin menunaikan ibadah haji sebaiknya cepat mendaftarkan diri. Sebab, waiting list atau daftar tunggu pemberangkatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News