Wajah Baru Timnas 3x3 Indonesia: Ada 2 Pemain Naturalisasi dan Pelatih Anyar

Wajah Baru Timnas 3x3 Indonesia: Ada 2 Pemain Naturalisasi dan Pelatih Anyar
Tim 3x3 Indonesia melakukan seleksi di kawasan Palmerah, Jakarta Barat, Jumat (2/12). Foto: Perbasi

jpnn.com - Indonesia mulai mempersiapkan tim nasional basket 3x3 yang akan dikirim ke SEA Games 2023 mendatang. 

Seleksi pemain tahap pertama baru saja bergulir. Selain itu, timnas 3x3 putra Indonesia kini punya pelatih baru, yakni Raoul Miguel Hadinoto.

Mantan nakhoda tim West Bandits Combiphar Solo itu dipercaya mengembalikan supremasi 3x3 Indonesia pada ajang SEA Games seusai di edisi 2021 harus puas tanpa medali.

Pada pemanggilan perdana Timnas 3x3 Indonesia, pelatih yang akrab disapa Ebos itu memilih kombinasi pemain muda dan senior.

Tidak lupa dalam seleksi kali ini, dua pemain naturalisasi Indonesia Jamarr Andre Johnson dan Lester Prosper ikut dipanggil.

Pemain-pemain berpengalaman di basket tiga lawan tiga seperti Rio Disi, M. Sandy Ibrahim Azis, Avan Seputra, hingga Restu Dwi Purnomo mengikuti seleksi yang diadakan di kawasan Palmerah, Jakarta Barat dari 1 hingga 9 Desember mendatang.

Asisten manajer tim 3x3 Indonesia, Cesar Wilhelem mengaku sengaja melakukan seleksi terhadap pemain muda dan senior.

Mantan manajer tim Universita Pelita Harapan itu berharap beberapa pemain muda yang ikut seleksi bisa menyerap ilmu dari seniornya yang ada di Timnas Indonesia sehingga bisa diandalkan di masa mendatang.

Indonesia mulai mempersiapkan diri untuk tampil di SEA Games 2023 cabang olahraga basket 3x3 dengan menggelar seleksi tahap pertama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News