Wajib Tahu! Pentingnya Jaga Kebutuhan Serat di Tengah Pandemi

Wajib Tahu! Pentingnya Jaga Kebutuhan Serat di Tengah Pandemi
Trimty Fiber. Foto: dok Trimty

jpnn.com, JAKARTA - Di tengah maraknya makanan dan minuman berkolesterol, lemak jenuh, serta gula berlebih, diperlukan asupan makanan dengan kandungan yang dapat menyeimbangkan kadar tersebut.

Asupan gula, lemak, atau minyak berlebih yang menumpuk di usus akibat pola makan yang tidak sehat dapat menyebabkan penyakit stroke, diabetes, obesitas, serta jantung.

Menurut pakar, angka kebutuhan serat harian manusia berkisar di 25 - 30 gram.

Artinya, diperlukan asupan makanan berserat, baik serat larut, maupun serat tidak larut, agar pencernaan lebih lancar, berat badan pun terkontrol.

Tidaklah heran untuk menjaga tubuh tetap ideal, banyak produk minuman serat alami yang bermunculan. Salah satu yang bisa dicoba ialah Trimty Fiber.

Trimty memiliki kandungan serat yang dapat membantu menurunkan berat badan, meningkatkan kesehatan jantung, dan anti-penuaan.

“Trimty diproduksi khusus untuk mendetox tubuh agar selalu dalam kondisi sehat dan prima terutama di tengah pandemi saat ini," kata General Manager PT. Global Prima Nutrisi Yohan Halim dalam keteranganya, Rabu.

"Kandungan psyllium husk dan acaiberry-nya dapat membantu melancarkan pencernaan, menghilangkan lemak, gula, dan kolesterol pada tubuh, serta menekan nafsu makan sehingga asupan makan dan berat badan dapat lebih terkontrol."

Diperlukan asupan makanan berserat, baik serat larut, maupun serat tidak larut, agar pencernaan lebih lancar, berat badan pun terkontrol apalagi di tengah pandemi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News