Wakapolri Harus Bebas Rekening Gendut

Wakapolri Harus Bebas Rekening Gendut
Wakapolri Harus Bebas Rekening Gendut
JAKARTA - Partai Demokrat meminta Kapolri Jenderal Timur Pradopo tidak asal memilih wakilnya. Orang nomor satu di korps bhayangkara ini harus memilih calon yang tidak kontroversi agar menambah kepercayaan publik terhadap lembaga kepolisian.

"Jangan figur yang kontroversi. Artinya rekam jejaknya harus bersih. Kalau rekam jejaknya jelas maka akan maka akan menambah kepercayaan publik," kata Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Demokrat, Saan Mustofa disela-sela rapat paripurna di Gedung DPR, Jakarta, Senin (10/1).  

Saan yang juga sekretaris Fraksi Demokrat mengatakan, salah satu syarat calon Wakapolri adalah perwira tinggi yang bebas dari rekening gendut kepolisian dan tidak terlibat dengan tarik menarik kepentingan politik.

Sebelumnya, Presidium Indonesia Police Watch (IPW) mengatakan siapapun yang menjadi Wakapolri pengganti Jenderal Yusuf Manggabarani yang akan pesiun 11 Februari 2011, posisinya menjadi sangat strategis. Alasannya, Wakapolri ini akan menangani Pemilu legislatif dan Piplres 2014, dimana Kapolri Jenderal Timur Pradopo pensiun tahun 2013.

JAKARTA - Partai Demokrat meminta Kapolri Jenderal Timur Pradopo tidak asal memilih wakilnya. Orang nomor satu di korps bhayangkara ini harus memilih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News