Wakapolri Masuk Delegasi RI di KTT D-8

Wakapolri Masuk Delegasi RI di KTT D-8
Wakapolri Komjen Syafruddin. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakapolri Komjen Syafruddin ikut mewakili Indonesia dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Developing Eight (D-8) ke-9 di Istanbul, Turki. Syafruddin tergabung dalam delegasi Indonesia yang dipimpin Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Tema KTT D-8 yang digelar di Pusat Konvensi Internasional Lutfi Kirdar di Istanbul itu adalah Expanding Opportunity Through Cooperation atau Memperluas Kesempatan Melalui Kerja Sama. "Beliau (Wakapolri) memang ditunjuk untuk mewakili," kata Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto, Kamis (19/10).

KTT D-8 ke-9 akan didahului pertemuan Dewan Menteri Luar Negeri yang dilanuutkan sidang-sidang komisi. Dalam sidang komisi akan dibahas tentang pertemuan organ D-8, termasuk mencatat kemajuan dalam kegiatan rutin organisasi dan menyelesaikan Kalender Peristiwa 2017 dan 2018.

Rikwanto menambahkan, Sekretaris Jenderal D-8 menyatakan keyakinannya bahwa sesi sidang komisi akan membawa hasil positif untuk mengonsolidasikan kemitraan koperasi ke tingkat baru. “Dapat disebutkan bahwa komisi adalah badan Eksekutif Organ Pimpinan Organisasi D-8," kata dia.

Komisi yang menggelar dua kali pertemuan dalam setahun sebagaimana ditetapkan di Piagam D-8 itu dipimpin oleh chairman-in-office. D-8 yang terbentuk pada 1997 bermarkas di Turki.

Sedangkan anggota D-8 adalah Mesir, Nigeria, Turki, Iran, Bangladesh, Pakistan, Malaysia dan Indonesia. Tujuan pembentukan D-8 memajukan perekonomian negara-negara anggotanya di tingkat global.(mg4/jpnn)


Wakapolri Komjen Syafruddin ikut mewakili Indonesia dalam Konferensi Tingkat Tinggi Developing Eight atau D-8 ke-9 di Istanbul, Turki.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News