Wakatobi Wave 2019 Bergulir, Ada Agenda Temu Investasi

Wakatobi Wave 2019 Bergulir, Ada Agenda Temu Investasi
Ilustrasi Wakatobi. Foto: Humas Kemenpar

jpnn.com, WAKATOBI - Ajang Wakatobi Wave 2019 bergulir mulai Sabtu (9/11) kemari. Tahun ini Wakatobi Wave akan digelar di empat lokasi dengan agenda kegiatan yang sangat beragam.

Menurut Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional III Kemenparekraf Muh Ricky Fauziyani, venue utama Wakatobi Wave 2019 adalah Marina Togo Mowondu.

"Ada perbedaan lokasi dibandingkan tahun lalu. 2018, venue utama di Lapangan Merdeka. Tahun ini dipindah ke Marina Togo Mowondu," papar Ricky.

Menurut Ricky, lokasi di Marina Togo Mowondu. Karena membelah laut. Dari tempat ini, sunset dengan gradasi warna yang sangat indah bisa terlihat.

"Total ada sembilan acara yang digelar di Marina Togo Mowondu. Pembukaan pun akan dilangsungkan di sana. Juga Lomba Kabhanti, Expo Ekraf, Gowes Wisata, Karnaval Budaya, Dolphin Watching, dan lainnya," papar Ricky.

Selain Marina Togo Mowondu, venue lainnya adalah Lapangan Merdeka. Tempat ini menjadi venue untuk Kabuenga. Juga Dapoer Maritim Wakatobi yang akan menjadi lokasi untuk Festival Kuliner.

Sementara Ketua Tim Pelaksana Calendar of Events Kemenparekraf Esthy Reko Astuty menambahkan, event ini juga membuka peluang menarik investor.

"Salah satu event yang akan digelar adalah Temu Investasi di Sombu Dive pada 12 November. Ini kesempatan buat Wakatobi untuk mendatangkan lebih banyak investor. Tentunya yang bisa mengembangkan sektor pariwisata," papar Esthy.

Tahun ini Wakatobi Wave akan digelar di empat lokasi dengan agenda kegiatan yang sangat beragam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News