Waketum Minta Kader Kawal Suara Pileg PPP

Waketum Minta Kader Kawal Suara Pileg PPP
Waketum Minta Kader Kawal Suara Pileg PPP

jpnn.com - JAKARTA - Kampanye hari terakhir Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Pekanbaru, Riau ditutup oleh Wakil Ketua Umum DPP PPP Emron Pangkapi, Sabtu (5/4).

Saat kampanye, Emron mengimbau kepada seluruh kader PPP untuk mengawal ketat perolehan suara partai berlambang Kabah ini pada pemilihan legislatif 9 April mendatang.

"Kader PPP seluruh Indonesia kami imbau untuk militan dalam menjaga perolehan suara di akar rumput sampai tingkat pusat. Amankan kemenangan PPP jangan sampai hilang seperti masa lalu," kata Emron, dalam rilisnya, Sabtu (5/4).

Menurut Emron, pileg 9 April mendatang merupakan momentum kebangkitan bagi partai bernomor urut 9 ini. Kata dia, jika dilihat dari suasana kampanye PPP yang begitu hebat di seluruh Indonesia, maka partainya bisa capai 12 persen target perolehan suara.

"Tapi kenaikan ini tidak berarti kalau kader tidak militan menjaga perolehan suara dari tingkat akar rumput," ujarnya.

Dia lantas menyinggung soal kesejahteraan masyarakat Riau. Menurutnya, Riau merupakan daerah penghasil sumber daya alam, dan penyumbang devisa terbesar di Indonesia. Namun, hingga kini masyarakat Riau belum merasakan timbal balik yang setimpal, dan adil.

"Kalau wakil PPP dari Riau terpilih menjadi anggota DPR, DPRD provinsi, dan kabupaten/kota, kita akan perjuangkan keadilan anggaran untuk rakyat Riau. Harus ada pemihakan yang tajam terhadap daerah-daerah penghasil devisa terbesar, seperti Riau ini," kata Emron.

PPP, ucap Emron, mempunyai grand desaign bahwa perimbangan keuangan pusat dan daerah harus lebih dipertajam kembali, dan adil. "Wakil-wakil PPP harus berikan pemihakan yang riil untuk perjuangkan hal tersebut. Karena itu mari bersatu kita ke Rumah Besar Umat Islam, PPP," ujar Emron.

JAKARTA - Kampanye hari terakhir Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Pekanbaru, Riau ditutup oleh Wakil Ketua Umum DPP PPP Emron Pangkapi, Sabtu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News