Waketum PB PABSI Djoko Pramono Nilai Penerapan DBON sudah Tepat dan Benar

Waketum PB PABSI Djoko Pramono Nilai Penerapan DBON sudah Tepat dan Benar
Wakil Ketua Umum Pengurus PB PABSI Djoko Pramono. Foto: Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Angkat besi Seluruh Indonesia (PB PABSI) Djoko Pramono mengapresiasi Menpora Amali atas prestasi Kontingen Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam.

Dia menilai penerapan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang digagas Menpora Amali sudah benar dan tepat.

"Hasil ini (prestasi di SEA Games 2021 Vietnam) adalah hasilnya dari Pak Menpora Amali karena beliau lah yang telah 'memeras otak' menerapkan DBON ini sehingga telah tepat implementasinya," ujar Djoko di Bandara Internasional Soekarno Hatta Tangerang, Banten, Selasa (24/5).

Menpora Amali menurutnya, telah sangat di track yang benar dengan panduan DBON sehingga bisa memberangkatkan sekian jumlah atlet ke multievent seperti SEA Games ini dan terbukti membawa medali dan mengharumkan nama bangsa.

"Bagaimana Pak Menpora ini bisa memberangkatkan atlet hasil dari tim review Kemenpora untuk pertama kalinya yang ternyata telah bisa membawa medali dan mengharumkan nama bangsa Indonesia," ujar Djoko menambahkan.

Kepada seluruh atlet yang tiba di tanah air menurutnya tak banyak waktu istirahat karena didepan mata telah ada SEA Games ke-32 Kamboja serta Asian Games Tiongkok. Ia berharap para atlet akan tetap semangat terus berlatih.

"Perjuangan para atlet ini tidak hanya di SEA Games tidak berhenti di SEA Games saja tetapi masih berlanjut. SEA Games ke-32 tahun 2023 Kamboja sudah berada di depan mata," ucapnya.

Meski demikian menurut Djoko, sesuai DBON target utama atlet Indonesia bukanlah SEA Games ataupun Asian Games melainkan olimpiade. Dan yang terdekat adalah di Olimpiade Paris 2024.

Wakil Ketua Umum Pengurus PB PABSI Djoko Pramono mengapresiasi Menpora Amali atas prestasi Kontingen Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News