Wakil Bupati Paluta Terjaring OTT Politik Uang untuk Menangkan Istrinya

Wakil Bupati Paluta Terjaring OTT Politik Uang untuk Menangkan Istrinya
Politik uang, serangan fajar. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, PALUTA - Wakil Bupati (Wabup) Padanglawas Utara (Paluta), Hariro Harahap diamankan jajaran Polres Tapanuli Selatan, Senin (15/4) dini hari sekira pukul 02.50 WIB.

Dia diamankan karena diduga terlibat praktek politik uang untuk memenangkan istrinya MS yang juga seorang caleg dari Partai Gerindra.

Dari informasi yang dihimpun Tim Satgas Money Politic Polres Tapsel mengamankan empat orang pria saat menumpang sebuah mobil Toyota Kijang dengan nomor polisi BK 1462 atas nama SH (pengemudi), MH, FIM Haharap dan R.

Dari mereka ditemukan sebanyak 87 amplop berisikan uang masing-masing sebesar Rp 200.000, dan juga kartu nama Masdoripa Siregar serta tiga unit HP

Setelah keempatnya diinterogasi terungkap bahwa uang tersebut dari FH dari salah satu rumah yang beralamat di Jalan S M Raja Lingkungan I Partimbakoan Keluarga Pasar Gunung Tua Kecamatan Padang Bolak.

Selanjutnya, tim melakukan pengembangan ke lokasi tersebut. Dan, ditemui 10 pria yang satu di antaranya Hariro Harahap. Sedangkan sembilan berinisial FA, ASS, SKS, KAS, HH, MRH, HS, IRH, MLS.

Di dalam rumah itu, diamankan juga amplop sebanyak 118 lembar dengan masing-masing isi uang bervariasi dengan besaran antara Rp150.000, Rp200.000 hingga Rp300.000, serta 1 kartu nama Caleg DPRD Kabupaten Paluta Partai Gerindra nomor urut 3 Dapil I, Kecamatan Padang Bolak, Kecamatan Portibi) atas nama Masdoripa Siregar.

Selain itu, polisi juga menyita beberapa barang bukti lainnya seperti di antaranya laptop, printer, stempel berlogo Partai Gerindra, stempel berlogo Prabowo Sandi, Kalender Calegan. Masoripa Siregar, slip transaksi perbankan, satu eksemplar bukti dukungan terhadap caleg dan lainnya.

Kasat Reskrim Polres Tapsel, AKP Alexander membenarkan OTT tersebut. “Iya kita amankan,” ujarnya saat dihubungi.

Wakil Bupati (Wabup) Padanglawas Utara (Paluta), Hariro Harahap diamankan jajaran Polres Tapanuli Selatan, Senin (15/4) dini hari sekira pukul 02.50 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News