Wakil Ketua DPR: Orba Saja Tumbang Dikritik Pak Amien

Wakil Ketua DPR: Orba Saja Tumbang Dikritik Pak Amien
Mantan Ketua MPR RI M Amien Rais. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Kritik mantan Ketua MPR Amien Rais yang menganggap Presiden Joko Widodo bohong soal pembagian sertifikat lahan dibalas dengan kecaman keras Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan.

Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan mengatakan, Amien merupakan tokoh senior yang memang dari dulu suka melancarkan kritikan keras.

“Semuanya itu kan tokoh-tokoh, senior semua. Kalau Pak Amien Rais menyampaikan kritikan tajam, itu dari dulu memang karakter Pak Amien. Jangan sekarang, Orde Baru saja tumbang (karena) kritikan Pak Amien untuk konstitusi kita,” kata Taufik di gedung DPR, Jakarta, Selasa (20/3).

Wakil ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengatakan Amien sudah menjadi tokoh bangsa dan milik masyarakat. Dia menambahkan Amien bukan hanya ketua Dewan Kehormatan PAN, tapi juga harus ditempatkan sebagai tokoh bangsa.

Karena itu, kata dia, kritikan Amien harus dianggap sebagai cambuk bagi pemerintah. Menurut dia, Amien melancarkan kritik tidak hanya di era Jokowi saja.

Tapi, Amien sejak zaman Presiden RI Keempat Abdurrahman Wahid, Presiden RI Kelima Megawati Soekarnoputri, Presiden Keenam Susilo Bambang Yudhoyono selalu mengingatkan pemerintah. “Hal-hal yang dalam konteks konstitusional selalu diingatkan,” tegas Taufik.

Dia menambahkan kritikan yang disampaikan Amien juga di dalam forum seminar dan ilmiah. Karena itu, Taufik mengingatkan jangan sampai membawa perasaan (baper) atas kritikan dari Amien.

“Jadi, menurut saya tidak usah terlalu baper, tidak usah saling mengancam,” katanya.

Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan mengatakan, Amien merupakan tokoh senior yang memang dari dulu suka melancarkan kritikan keras

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News