Wakil Ketua MPR Mahyudin Doakan Kota Balikpapan Aman

Wakil Ketua MPR Mahyudin Doakan Kota Balikpapan Aman
Wakil Ketua MPR Mahyudin saat di Kota Balikpapan, Kaltim. Foto: Humas MPR

jpnn.com, BALIKPAPAN - Wakil Ketua MPR Mahyudin mendoakan agar Kota Balikpapan, Kaltim, senantiasa aman. Doa ini penting sebab diakui di beberapa kota di Indonesia telah terjadi aksi terorisme.

Menurut Mahyudin ada ideologi yang mendompleng Islam untuk melakukan tindak kekerasan. "Islam adalah agama rahmatan nilalamin," ujarnya saat memberi kuliah tujuh menit (kultum) dalam salat tarawih di Islamic Center, Balikpapan, Kalimantan Timur, 19 Mei 2018,

Dikatakan ummat Islam tidak pernah melakukan kekerasan atau pembunuhan. Pria asal Kalimantan Timur itu memberi contoh pembunuhan yang dilakukan Hitler dan genosida di Bosnia dan Rohignya, dilakukan bukan oleh ummat Islam. "Ummat Islam malah sering menjadi korban," tegasnya.

Untuk menjaga agar kejadian kemanusiaan tak terulang, MPR melakukan Sosialisasi Empat Pilar. "Saya keliling Indonesia untuk menyampaikan Empat Pilar," ujarnya. "Empat Pilar intinya adalah menjaga persatuan bangsa," tambahnya.

Disampaikan di Indonesia banyak agama. Sebagai negara Pancasila, semua yang tinggal di Indonesia wajib beragama. "Yang tak beragama tak boleh tinggal di Indonesia," tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut Mahyudin berharap agar kita berhati-hati dalam bertindak. "Jangan suka menyebar hoaks," harapnya. "Yang aneh-aneh jangan di-copy paste kemudian di-share," ucapnya.

Lebih lanjut dalam pesannya, Mahyudin berharap agar ummat Islam menigkatkan amalan selama bulan puasa. Dirinya senang melihat selama bulan puasa, ummat Islam rajin beribadah seperti salat tarawih, membaca Alquran dan berinfaq. "Bulan puasa bulan penuh berkah dan ampunan," ujarnya.

Meningkatnya ibadah ini diharapkan oleh Mahyudin dipertahankan hingga selepas puasa. "Puasa adalah bulan untuk melatih diri. Beruntunglah orang yang selepas puasa menjadi orang yang lebih baik," ujarnya di depan ratusan jemaah masjid Islamic Center itu. (adv/jpnn)


Wakil Ketua MPR Mahyudin mengatakan, ada ideology yang mendompleng Islam untuk melakukan aksi kekerasan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News