Wakili Presiden Jokowi, Menpora Dito Buka Kongres KOI 2023

Wakili Presiden Jokowi, Menpora Dito Buka Kongres KOI 2023
Menpora Dito Ariotedjo membuka Kongres Komite Olimpiade (NOC) Indonesia di Ballroom Hotel Fairmont, Jakarta, Jumat (30/6/2023). Foto: Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Dito Ariotedjo membuka Kongres Komite Olimpiade (NOC) Indonesia di Ballroom Hotel Fairmont, Jakarta, Jumat (30/6/2023).

Dalam sambutannya pria kelahiran 25 September 1990 itu mengungkapkan terima kasih kepada kepengurusan NOC Indonesia yang lama.

Tercatat di bawah pimpinan Raja Sapta Oktohari, KOI mampu memastikan Indonesia tampil di event-event akbar mulai dari SEA Games, Asian Games, hingga Olimpiade.

Menpora yang mewakili Presiden Joko Widodo menambahkan bahwa KOI telah melakukan kolaborasi hebat dengan beberapa organisasi seperti Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Kolaborasi itu diharapkan terus dilakukan untuk nantinya membangun prestasi olahraga Indonesia yang lebih baik lagi.

"KOI diharapkan selalu bersinergi dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) sehingga prestasi olahraga Indonesia dapat terus berkembang di level dunia."

"Kolaborasi yang baik antara Pemerintah Pusat, Komite Olimpiade Indonesia, dan Komite Olahraga Nasional diperlukan dalam hal ini agar pengiriman kontingen lebih terukur dan efisien," ungkap Menpora Dito.

Ke depannya Komite Olimpiade Indonesia diharapkan bisa mitra pemerintah dalam membangun Data Base of National Athletes bersama dengan KONI, Federasi Nasional, dan pemangku kepentingan lainnya. 

Menpora Dito Ariotedjo membuka Kongres Komite Olimpiade (NOC) Indonesia di Ballroom Hotel Fairmont, Jakarta, Jumat (30/6/2023)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News