Wako Sibolga Cari Lahan Rusun Nelayan

Wako Sibolga Cari Lahan Rusun Nelayan
Wako Sibolga Cari Lahan Rusun Nelayan
JAKARTA -- Walikota Sibolga, Syarfie Hutauruk, pusing. Pasalnya, rencana pembangunan rumah susun (rusun) untuk para nelayan di wilayahnya sudah disetujui pemerintah pusat. Namun, lahan untuk pembangunan rusun itu belum ada.

"Sudah disetujui pusat, tinggal mencari lokasi. Dibutuhkan 4800 hingga 5000 meter persegi," ujar Syarfie kepada wartawan saat sebuah acara di Jakarta,kemarin.

Lantaran belum ada lahan, Syarfie mengaku belum mensosialisasikan rencana pembangunan rusun ini kepada para warganya yang berprofesi sebagai nelayan, yang jumlahnya mencapai 60 persen dari penduduk Sibolga. "Nanti kalau sudah ada lahannya, baru kita sosialisasikan," terangnya.

Mantan ketua Komisi IV DPR ini menjelaskan, jika lahan sudah tersedia, maka pembangunan rusun tahap berikutnya akan lebih gampang. Alasannya, bekas lahan yang ditinggalkan nelayan yang sudah direlokasi ke rusun, bisa dijadikan lahan pembangunan rusun berikutnya.

JAKARTA -- Walikota Sibolga, Syarfie Hutauruk, pusing. Pasalnya, rencana pembangunan rumah susun (rusun) untuk para nelayan di wilayahnya sudah disetujui

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News