Waktu Terbatas, Jokowi Minta Menteri Fokus Persiapan Asian Games dan Moto GP

Waktu Terbatas, Jokowi Minta Menteri Fokus Persiapan Asian Games dan Moto GP
Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla saat memimpin rapat terkait persiapan Asian Games dan MotoGP 2017 di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Senin (11/1). FOTO: Natalia/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Presiden Joko Widodo meminta laporan para menterinya terkait persiapan penyelenggaraan Asian Games 2018 dan The Indonesian Moto GP Grand Prix 2017-2019. Jokowi menginginkan persiapan sudah matang sebelum hari pelaksanaan dua event olahraga besar tersebut.

“Saya ingin kembali menanyakan terutama persiapan-persiapan venue dan penyelenggara terkait dua kegiatan tersebut,” kata Jokowi, sapaan Presiden Joko Widodo saat memimpin Rapat Kabinet Terbatas (Ratas) terkait dua event tersebut di kantor kepresidenan, Jakarta, Senin (11/1).

Ratas persiapan penyelenggaraan Asian Games 2018 pernah diadakan pada 11 Desember 2015 lalu. Karena itulah, Jokowi meminta laporan perkembangan pembangunan sarana dan prasarana, baik arena pertandingan, penginapan maupun transportasi. 

Jokowi meminta tahun ini, tempat-tempat yang akan digunakan sudah tidak menjadi masalah lagi. Terutama pembangunan Wisma Atlet yang sempat terhambat.

“Detail ini penting, mengingat waktu pelaksanaan sudah dekat. Kita harus bekerja lebih cepat lagi,” kata Jokowi.

Sementara itu, terkait penyelenggaraan The Indonesia Moto GP Grand Prix pada 2017-2019, Jokowi meminta perhitungan pemakaian alternatif sirkuit juga harus diselesaikan. Pasalnya, hanya tinggal waktu satu tahun untuk mempersiapkan tempat untuk event tersebut.

Ia mengatakan, kedua momentum olahraga itu harus bisa memacu prestasi olahraga dan mengangkat nama Indonesia di dunia internasional. “Ini juga akan menjadi magnet baru pariwisata nasional,” tuturnya.(flo/jpnn)


JAKARTA – Presiden Joko Widodo meminta laporan para menterinya terkait persiapan penyelenggaraan Asian Games 2018 dan The Indonesian Moto GP


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News