Wali Kota Benyamin Davnie Apresiasi Tangsel Digifest 2023

Wali Kota Benyamin Davnie Apresiasi Tangsel Digifest 2023
Wali Kota Benyamin Davnie apresiasi Tangsel Digifest 2023 untuk mendorong UMKM Go Digital Bersama. Foto: dok. SETC

jpnn.com, TANGSEL - PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) melalui Sampoerna Entrepreneurship Training Center (SETC) di bawah payung Program Keberlanjutan “Sampoerna Untuk Indonesia” (SUI), berpartisipasi dalam acara Tangsel Digifest 2023.

Tangsel Digifest merupakan rangkaian kegiatan dari Program UMKM Untuk Indonesia (UUI) untuk Transformasi Digital, Jumat-Minggu (11-13/8/2023) di Tangerang Selatan (Tangsel).

Partisipasi ini bertujuan untuk mendukung upaya pengembangan dan pemberdayaan pelaku UMKM, khususnya wilayah Tangsel, secara berkelanjutan.

Program UUI untuk Transformasi Digital bertujuan mengakselerasi pengembangan UMKM melalui penguatan kapasitas dalam pemasaran digital sehingga mereka dapat meningkatkan daya saing. Program ini menargetkan sekitar 1.000 pelaku UMKM di Provinsi DKI Jakarta dan Banten.

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie memberikan apresiasi atas implementasi program UUI untuk Transformasi Digital di wilayah Tangsel yang telah berjalan sejak Februari 2023.

Dia menekankan pentingnya peran sektor UMKM dalam perekonomian nasional dan berharap UMKM binaan SETC di Tangsel bisa menjadi role model ke UMKM binaan yang lain.

“Oleh karena itu, para pelaku UMKM perlu didorong untuk naik kelas melalui go digital. Langkah digitalisasi ini dapat meningkatkan daya saing dan memperluas peluang bagi pelaku usaha untuk mengembangkan pasar mereka” ujar Benyamin yang hadir pada acara tersebut.

Selama mengikuti program ini, para pelaku UMKM dibekali berbagai materi yang relevan, seperti pemasaran melalui platform digital hingga penerapan sistem pembayaran digital.

Sampoerna Entrepreneurship Training Center di bawah payung Program Keberlanjutan Sampoerna Untuk Indonesia berpartisipasi dalam acara Tangsel Digifest 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News