Wali Kota dan Tiga Pengawalnya Dibunuh

Wali Kota dan Tiga Pengawalnya Dibunuh
Wali Kota dan Tiga Pengawalnya Dibunuh
MANILA - Aksi kekerasan terhadap pejabat pemerintah menelan nyawa wali kota Rizal, Provinsi Cagayan, Filipina Utara. Raul Dela Cruz dihabisi oleh sejumlah pria bersenjata. Tiga pengawalnya juga menemui ajal.

Menurut Kepala Polisi Provinsi Cagayan Moro Virgilio Lazo, penembakan itu diawali dengan penyergapan secara tiba-tiba. Seperti dilaporkan situs berita Inquirer.net, Dela Cruz ditembak di kepala dan beberapa anggota badan lain. Dia meninggal dalam perjalanan ke Saint Paul Hospital.

Sementara itu, tiga pengawalnya langsung tewas di lokasi kejadian. Mereka adalah Ramon Gundan Jr, Jomar Baluran, dan Federico Canay Jr. Empat pengawal yang lain luka-luka dan dibawa ke RS yang sama. Yakni, Aurelio Cauilan, Allan Dela Cruz, Nilo Patay, dan Victor Baluran.

Peristiwa tersebut terjadi Rabu (3/12), sekitar pukul 22.00 waktu setempat. Saat itu Dela Cruz bersama pengawal sedang di dalam bus pemerintah, mereka melintasi jalan tol jalur Tuguegarao-Piat.

MANILA - Aksi kekerasan terhadap pejabat pemerintah menelan nyawa wali kota Rizal, Provinsi Cagayan, Filipina Utara. Raul Dela Cruz dihabisi oleh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News