Wali Kota Denpasar Berikan Program Jaminan Sosial & Alat Bantu Dengar Buat Nelayan

Wali Kota Denpasar Berikan Program Jaminan Sosial & Alat Bantu Dengar Buat Nelayan
Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara memberikan program jaminan sosial dan alat bantu dengar kepada nelayan. Foto: supplied

jpnn.com, DENPASAR - Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah (IGN) Jaya Negara memberikan bantuan BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan kepada nelayan di Pusat Pendidikan dan Konservasi Penyu pada Kamis sore (4/4).

"Kita tidak mengetahui kapan terjadinya musibah saat melaut, sehingga kami wajib untuk memberikan perlindungan terhadap segala risiko melalui BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan yang terjadi selama bekerja. Profesi nelayan di Kota Denpasar merupakan bagian dari pelestari budaya, maka perlu mendapatkan proteksi berupa jaminan sosial," tutur Jaya Negara.

Penyerahan bantuan ini merupakan pendekatan akses pelayanan program BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan dari Pemerintah Kota Denpasar kepada kelompok nelayan Kelurahan Serangan, Kecamatan Denpasar Selatan.

"Adanya perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan memberikan rasa aman bagi nelayan dan keluarga. BPJS bahkan memberikan santunan kematian akibat kecelakan kerja mencapai 42 juta. Lalu melalui BPJS Kesehatan, nelayan dapat memperoleh akses ke layanan kesehatan tanpa harus khawatir tentang biaya yang tinggi," papar Jaya Negara.

Pemerintah Kota Denpasar pun telah melaksanakan program BPJS "Goes to Banjar", yaitu penyuluhan dan edukasi program BPJS dalam meningkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnya perlindungan kesehatan dan keselamatan kerja.

"Program BPJS dapat memberikan dukungan sosial kepada nelayan dan keluarga mereka. Dengan demikian, program BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan memiliki peran yang penting dalam meningkatkan kesejahteraan dan perlindungan bagi nelayan di Kota Denpasar," ujar Jaya Negara.

Pada kesempatan yang sama Walikota Jaya Negara memberikan 35 alat bantu pendengaran.

Program ini merupakan pendekatan terhadap akses pelayanan kesehatan khususnya bagi kelompok nelayan di Kelurahan Serangan.

Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara memberikan program jaminan sosial dan alat bantu dengar buat nelayan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News