Wali Kota Makassar Siapkan Penghargaan Buat Rahmat Erwin Abdullah

Wali Kota Makassar Siapkan Penghargaan Buat Rahmat Erwin Abdullah
Lifter Rahmat Erwin Abdullah saat tampil di kelas 73kg putra Olimpiade Tokyo 2020. ANTARA/REUTERS/EDGARD GARRIDO

jpnn.com, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto akan memberi apresiasi kepada atlet angkat besi asal Makassar, Sulawesi Selatan Rahmat Erwin Abdullah yang meraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020.

"Saya akan koordinasi dengan KONI. Kami sudah siapkan reward (penghargaan) bagi atlet berprestasi, walaupun tidak banyak (dana pembinan), tetapi insyaallah itu bentuk perhatian dari Pemkot Makassar," ujar Ramdhan saat berbincang dengan Rahmat melalui telepon video di Makassar, Kamis.

Pria yang akrab disapa Danny Pomanto ini menyatakan, atlet berprestasi seperti Rahmat patut menerima penghargaan.

Dia optimistis hasil yang diraih Rahmat akan mendorong sekaligus memotivasi atlet-atlet lainnya di Kota Makassar untuk bisa berjuang meraih prestasi di kancah nasional dan internasional nantinya.

Terpisah, ibu kandung Rahmat, Ami Asun Budiono mengaku sangat bangga anaknya bisa meraih medali perunggu di kancah Olimpiade.

Memang sejak awal, Rahmat bercita-cita ingin menjadi juara, walaupun belum maksimal mendapat medali emas.

"Alhamdulillah, ini berkat perjuangan dan usaha kerasnya bisa meraih cita-cita, dan memecahkan rekor bapaknya. Kami orang tua bagaimana caranya mendorong dia menjadi juara," ujar Ami yang sekaligus pelatih anaknya.

Dengan prestasi yang diraih itu, kata Ami, akan menjadi motivasi bagi Rahmat untuk ikut pada kejuaraan lainnya seperti PON, Asian Games, SEA Games, serta kejuaraan lainnya.

Simak juga di sini penuturan dan harapan dari ibu Rahmat Erwin Abdullah. Ternyata semata wayang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News