Wali Kota Semarang Dipercaya Pimpin TMP Jateng Lagi

Wali Kota Semarang Dipercaya Pimpin TMP Jateng Lagi
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengibarkan bendera Taruna Merah Putih (TMP) pada acara pelantikan kepengursan TMP Jawa Tengah di Magelang, Sabtu (9/6). Hendrar dipercaya untuk kembali menjadi ketua TMP Jateng. Foto: TMP

jpnn.com, MAGELANG - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi kembali dipercaya untuk menjadi ketua Taruna Merah Putih (TMP) Provinsi Jawa Tengah (Jateng). Hendrar menakhodai TMP Jateng setelah secara resmi dilantik, Sabtu (9/6).

Prosesi pelantikan Hendrar sebagai ketua TMP Jateng digelar di Kampoeng Ulu, Borobudur, Kabupaten Magelang. Pelantikannya dilaksanakan di sela-sela kegiatan pelatihan public speaking dan door to door campaign bagi ribuan kader TMP Jateng untuk menghadapi Pilkada Serentak 2018.

Sedangkan yang melantik Hendrar sebagai ketua TMP Jateng adalah Ketua DPP PDIP Nusyirwan Soejono. "Apakah saudara-saudara bersedia dilantik menjadi DPD Taruna Merah Putih Jawa Tengah dan DPC Taruna Merah Putih?" tanya Nusyirwan yang langsung dijawab suara kor ‘siap’ oleh pengurus yang dilantik. 

Ketua Umum TMP Maruarar Sirait juga hadir pada pelantikan itu. Ada pula Calon Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin, Bupati Magelang Zainal Arifin dan Sekretaris DPD PDIP Jateng Bambang Kusriyanto, penyanyi Edo Kondilogit dan pengamat politik M Qodari.

Selanjutnya, Nusyirwan memimpin prosesi pelantikan dengan memandu pengucapan janji. "Dengan ini saya berjanji untuk setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila 1 Juni 1945 dan UUD Negara Republik Indonesia 1945, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, AD/ART dan program PDI Perjuangan, AD/ART TMP, program perjuangan TMP dan segala ketentuan organisasi lainnya yang berlaku,” papar Nusyrwan memandu pengucapan janji pengurus TMP Jateng.

Hendrar saat ini juga menjadi ketua DPC PDI Perjuangan Kota Semarang. Sebelum menjadi wali kota, politikus muda PDIP itu pernah menjadi wakil wali kota Semarang.

Politikus kelahiran Semarang, 30 Maret 1971 itu juga pernah menjadi legislator di DPRD Jateng. Posisinya di birokrasi diawali ketika menjadi wakil wali kota Semarang.

Hendrar lantas dipercaya memimpin TMP Jateng. Kiprahnya membuat TMP Jateng sangat diperhitungkan.

Ketua Umum Taruna Merah Putih Maruarar Sirait menyatakan, organisasi kepemudaan pimpinannya akan terus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News