Wali Kota Sidak, PNS Asyik Nonton Gosip dan Buka YouTube

Wali Kota Sidak, PNS Asyik Nonton Gosip dan Buka YouTube
PNS. Foto; JPNN

jpnn.com - BONTANG –Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pada hari pertama kerja, Senin (11/7).

Neni mengawali sidak ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Bontang. Setelah itu dilanjutkan ke Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal (BPPTPM) Bontang, Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dissosnaker) Bontang, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bontang.

Sidakjuga dilakukan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bontang, Kantor Camat Bontang Utara, Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan, dan Aset (DPPKA) Bontang, serta RSUD Taman Husada Bontang.

Neni mengerutkan dahi saat sidak ke BPPTPM Bontang. Di sana, Neni mendapati laporan tiga pegawai tidak masuk dengan alasan cuti dan izin. Temuan lain adalah saat sidak ke Dissosnaker Bontang. Tiba di sana, orang nomor satu di Pemkot Bontang itu langsung “disuguhi” pegawai yang menonton berita gosip tayangan salah satu televisi nasional.

“Selamat bekerja, sudah libur lama, harus semangat bekerja, amanat harus dijaga,” pesan Neni kepada para pegawai sembari meninggalkan Kantor Dissosnaker

Tak hanya di Dissosnaker, pemandangan menggelitik juga terlihat di Kantor Camat Bontang Utara. Saat sidak ke sana, Neni memergoki salah seorang pegawai yang tengah nonton video di YouTube.

“Itu apa? Jangan main-main YouTube. Anggota DPR saja main YouTube langsung dipecat. Ya, jangan main-main YouTube, ya! Kerja, kerja, kerja,” tegur Neni sembari meninggalkan ruangan si pegawai.

Tak hanya itu, kejadian lain yang bikin sedih Neni adalah soal kebersihan. Celakanya, itu ditemukan saat sidak ke Kantor DPPKA. Mantan ketua DPRD Bontang itu menyayangkan meja kerja digunakan untuk makan dan dipenuhi piring sisa makanan di Bidang Pendapatan DPPKA Bontang. (bbg/mga/her/k9)


BONTANG –Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pada hari pertama


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News