Wali Kota Solo Gibran: Tak Perlu Takut dengan Omicron

Wali Kota Solo Gibran: Tak Perlu Takut dengan Omicron
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka setelah meresmikan pengoperasian Oxygen Generator, Sabtu (18/12). Foto: Romensy Augustino/JPNN

jpnn.com, SOLO - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menegaskan masyarakat tidak perlu takut meski varian baru covid-19, omicron sudah masuk Indonesia.

“Tidak perlu ditakutkan lagi adanya varian-varian baru covid-19,” kata dia setelah melihat pengoperasian Oxygen Generator di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bung Karno, Jl. Sungai Serang I, Semanggi, Pasar Kliwon, Kota Surakarta, Sabtu (18/12) pagi.

Menurutnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Solo/Surakarta sudah siap untuk mengantisipasi dan menghadapi Omicron. 

Dia mengeklaim bahwa kota yang dipimpinnya adalah kota yang paling siap.

“Tenaga kesehatan sudah cukup, capaian vaksinasi sudah tinggi dan oksigen sudah siap, warga juga sudah aware. Jadi, tidak ada yang perlu ditakutkan lagi,” lanjutnya.

Meski begitu, Gibran mengimbau agar setiap rumah sakit dalam keadaan siap.

Pemkot juga telah menyiapkan rumah sakit darurat dan tempat isolasi terpusat untuk mengantisipasi lonjakan kasus penyebaran Covid-19 akibat Omicron.

“Sama seperti kemarin, ada lonjakan kami siapkan isoter. Kami akan lihat grafiknya dahulu. Kalau saat ini masih aman kok,” jelas dia.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menegaskan masyarakat tidak perlu takut dengan varian baru covid-19, Omicron karena Pemkot sudah siap untuk mengantisipasi dan menghadapinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News