Wali Kota Surabaya Dikabarkan Mundur, Twitter Ramai #saveRISMA

Wali Kota Surabaya Dikabarkan Mundur, Twitter Ramai #saveRISMA
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. FOTO: dok/JPNN.com

jpnn.com - SURABAYA - Pemerintahan Kota Surabaya kembali memanas. Beberapa hari terakhir kembali muncul kabar bahwa Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengundurkan diri. 

Bahkan, di dunia maya twitter, kabar tersebut juga banyak dibicarakan dan para pengguna media sosial itu memberikan tagar #saveRISMA. 

"Benarkah Ibu Risma Walkot Surabaya mengajukan pengunduran diri ke Mendagri, krn tekanan DPRD? Ada konfirmasikah tweeps? Ayo #saveRISMA," ujar pengamat politik Fadjroel Rachman dalam akun twitternya @fadjroeL. 

Ya, beberapa isu yang merebak menyebut bahwa pengunduran diri wali kota yang akrab disapa Risma itu lantaran dia tidak begitu cocok dengan wakilnya yang baru, yakni Wisnu Sakti Buana. 

Wisnu adalah wakil wali kota yang baru menggantikan Bambang Dwi Hartono yang sudah mengundurkan diri untuk maju sebagai calon Gubernur Jatim. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun JPNN.com, hubungan antara Risma dan wakil barunya itu sudah tak akur sejak Wisnu menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Surabaya.

Bahkan saat Wisnu dilantik Jumat (24/1) lalu, Risma tak ikut hadir. Hingga saat ini, Risma disebut-sebut belum juga menemui wakil barunya. (mas/jpnn)

SURABAYA - Pemerintahan Kota Surabaya kembali memanas. Beberapa hari terakhir kembali muncul kabar bahwa Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengundurkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News