Walkot Bekasi Akan Buka Sekolah Tatap Muka, Alasannya Begini

Walkot Bekasi Akan Buka Sekolah Tatap Muka, Alasannya Begini
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi. Foto: ANTARA/ Pradita Kurniawan Syah

jpnn.com, BEKASI - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi akan membuka kembali sekolah-sekolah yang ada di Kota Bekasi mulai 13 Juli mendatang.

Dia mengklaim Kota Bekasi kini sudah masuk zona hijau COVID-19 dengan indikator angka penyebaran kasus yang semakin turun.

"Sudah hijau, kalau ada kasus baru ya infrastruktur kami terpenuhi, jadi tidak perlu khawatir," kata Rahmat, Kamis.

Dia mengaku sudah mengikuti instruksi sesuai arahan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) terkait dibukanya kembali aktivitas sekolah tatap muka jika wilayah tersebut sudah dikategorikan zona hijau.

"Kalau sudah memenuhi standar dan jika terjadi apa-apa Pemkot Bekasi juga sudah ada antisipasi, jadi kenapa tidak. Kami akan buka sekolah tatap muka," ungkapnya.

Di Kota Bekasi tercatat sudah sebulan lebih tidak ada kasus kematian yang disebabkan COVID-19 sementara angka kasus positif juga semakin berkurang.

"Kalau ada pasien kasus COVID-19 kan sarana dan prasarana kami ada, angka kematian saat ini juga sudah tidak ada dan angka penularannya rendah di bawah satu per hari," ucapnya.

Berdasarkan data COVID-19 Kota Bekasi hari ini tercatat terkonfirmasi positif hanya menyisakan 16 kasus sementara pasien dalam perawatan sudah tidak ada dan orang dalam pemantauan berjumlah 134.

Walkot Bekasi Rahmat Effendi mengklaim Kota Bekasi kini sudah masuk zona hijau COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News