Wamenkes Dante Saksono Baru Saja Divaksinasi Covid-19, Begini Kesaksiannya

Wamenkes Dante Saksono Baru Saja Divaksinasi Covid-19, Begini Kesaksiannya
Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono disuntik vaksin COVID-19 di RS Cipto Mangunkusumo Jakarta, Kamis (14/1/2021). (tangkapan layar)

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) Dante Saksono Harbuwono menjalani suntik vaksin COVID-19 di RSCM Jakarta pada Kamis (14/1).

Wamenkes Dante mengikuti program vaksinasi COVID-19 itu bersama-sama dengan para tenaga kesehatan (nakes) yang bekerja di RSCM.

Dalam keterangannya yang dipantau secara daring di Jakarta, Dante mengaku tidak merasakan sakit saat disuntik atau efek samping lainnya ketika proses vaksinasi.

"Dokter dan petugas vaksinasi yang menyuntik sudah dilatih dan ahli di bidangnya, jadi tidak ada rasa apa-apa. Mudah-mudahan tidak ada kejadian ikutan pasca-imunisasi (KIPI) yang dialami," kata Wamenkes Dante.

Pria yang juga seorang dokter itu mengatakan pemerintah mengalokasikan dosis vaksin untuk sekitar 1,4 juta orang nakes yang proses vaksinasinya akan dilakukan secara bertahap.

Dante menerangkan bahwa nakes diprioritaskan untuk mendapatkan vaksin pada tahap pertama, karena merupakan kelompok paling berisiko tertular virus Corona lantaran harus menangani pasien yang sakit.

Menurut Dante, memang ada di beberapa negara yang memprioritaskan kelompok masyarakat umum terlebih dahulu yang divaksinasi, namun kebanyakan negara memprioritaskan tenaga kesehatan untuk divaksin paling pertama.

Wamenkes Dante juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam program vaksinasi COVID-19 yang diselenggarakan pemerintah.

Wamenkes Dante Saksono Harbuwono menjalani vaksinasi Covid-19 bersama para tenaga kesehatan di RSCM Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News