JPNN.com

Wang Yi: Tiongkok Siap Mengerahkan Kemampuan Terbaik untuk Indonesia

Selasa, 24 November 2020 – 23:59 WIB
Wang Yi: Tiongkok Siap Mengerahkan Kemampuan Terbaik untuk Indonesia - JPNN.com
Menteri Luar Negeri Tiongkok Wang Yi. Foto: ZHU XINGXIN / CHINA DAILY

jpnn.com, BEIJING - Anggota Dewan Negara sekaligus Menteri Luar Negeri (Menlu) Tiongkok Wang Yi mengatakan bahwa pihaknya siap untuk terus membantu Indonesia mencegah dan mengendalikan epidemi COVID-19.

Wang melontarkan pernyataan tersebut dalam percakapan via telepon antara dirinya dengan Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi.

Wang mengatakan pihak Tiongkok mengapresiasi Indonesia yang telah memainkan peran penting sebagai negara besar regional dengan pengaruh global dalam mempromosikan pembangunan dan perdamaian dunia di tengah pandemi.

Seraya menyebutkan bahwa situasi pandemi saat ini masih suram, Wang menyampaikan keyakinannya bahwa di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo, rakyat Indonesia pada akhirnya akan berhasil mengalahkan epidemi tersebut.

Dia menambahkan bahwa Tiongkok bersedia untuk terus berbagi pengalaman terkait pencegahan dan pengendalian epidemi dengan Indonesia, memberikan dukungan dan bantuan dengan kemampuan terbaik Tiongkok, serta bersedia untuk terus memperdalam kerja sama terkait vaksin dengan Indonesia.

Sementara itu, Retno mengatakan fakta bahwa Indonesia dan Tiongkok menjadi yang terdepan dalam melakukan kerja sama di bidang penelitian dan pengembangan vaksin mencerminkan hubungan bilateral tingkat tinggi serta kuatnya kepercayaan Tiongkok terhadap Indonesia.

Retno berterima kasih kepada Tiongkok atas dukungan besarnya terhadap Indonesia, dan menuturkan bahwa kedua pihak diharapkan akan terus meningkatkan kerja sama di bidang vaksin. (xinhua/ant/dil/jpnn)

Sumber Xinhua

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adil