Wanita Berbaju Pengantin Merintih di Gedung Tua, Seram

Wanita Berbaju Pengantin Merintih di Gedung Tua, Seram
Gedung bekas kantor arsip Kabupaten Bogor tampak tak terawat. Foto: dari metropolitan

jpnn.com, BOGOR - Angkernya Gedung Arsip Kabupaten Bogor di dekat Situ Cikaret sudah menyebar ke telinga masyarakat. Beberapa penampakan pun sering disaksikan beberapa warga yang tak jauh dari lokasi.

Bangunan yang terletak berdekatan dengan bangunan bekas gedung dinas Badan Penanggulangan Bencana Darah (BPBD) Kabupaten Bogor lama itu hanya berjarak sekitar 30 meter dari bibir Situ Cikaret. Tampak sudah usang, kondisinya yang tidak terawat menyebabkan sebagian gedung tersebut terlihat kumuh.

Gundukan sampah disertai ranting pohon yang berserakan semakin menambah aura negatif pada halaman depan kompleks gedung. Ilalang dengan tinggi hampir satu meter lebih tumbuh subur di hampir setiap sudut bangunan.

Atap gedung yang ambruk, jendela tak berkaca hingga sejumlah coretan di dinding semakin memberi kesan warna mistis tersendiri bagi bangunan yang sudah lama tak terpakai itu.

Awak Metropolitan pun mencoba masuk ke gedung yang konon sering terjadi penampakan. Penasaran dengan seluk beluk konstruksi gedung di lantai satu, tim memutuskan menjelajahi seluruh area gedung tanpa terkecuali. Lorong kiri dekat pintu masuk akhirnya dipilih sebagai tujuan awal petualangan tim di gedung tersebut.

Serpihan atap, genteng, ranting pohon hingga serpihan pecahan kaca, berserakan hampir menyelimuti sebagian besar lantai ruangan. Tak hanya itu, gundukan sampah dari arsip juga terlihat menggunung di sejumlah sudut ruangan.

Hal serupa juga ditemukan tim saat mejelajahi koridor sebelah kanan dari pintu masuk. Namun hal berbeda terjadi di sana. Suasana pengap hampir menyelimuti sebagian besar ruangan. Lemari kayu tua yang sudah lapuk juga sesekali ditemukan dengan kondisi mengenaskan di pojok ruang kanan.

Sampai akhirnya saat di ujung ruangan dekat kamar mandi tua, Metropolitan dikejutkan dengan suara wanita yang tiba-tiba terdengar merintih dari balik kamar mandi tersebut. Letaknya ada di sebelah jendela besar yang menghadap jalan raya dan bibir situ.

Wanita berbaju pengantin sering menampakkan dirinya di ruangan tersebut. Sesekali menampakkan wujudnya kepada para pengguna jalan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News