Wanita Lansia Berteriak Histeris di Mabes Polri untuk Tuntut Keadilan

Wanita Lansia Berteriak Histeris di Mabes Polri untuk Tuntut Keadilan
Sejumlah wanita lansia termasuk guru besar Institut Pertanian Bogor (IPB) Prof. Ing Mokoginta bersama kuasa hukumnya mendatangi Mabes Polri pada Jumat (22/9). Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah wanita yang merupakan lansia dan salah satunya Guru Besar Institut Pertanian Bogor (IPB) Prof. Ing Mokoginta berteriak histeris di kawasan Mabes Polri.

Mereka melakukan hal itu guna menuntut keadilan kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo maupun Kabareskrim Komjen Wahyu Widada.

Keadilan ini terkait perkara yang mereka laporkan, yang tak kunjung tuntas diproses oleh penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri.

Perkara dugaan perampasan, penggelapan serta, pemalsuan dokumen lahan seluas 1,7 hektare itu penanganannya telah berlangsung sekitar enam tahun sejak pertama kali dilaporkan ke Polda Sulawesi Utara. Selanjutnya penanganan kasusnya ditarik ke Mabes Polri.

“Bapak Kapolri, Bapak Kabareskrim kami sudah datang jauh-jauh dari kampung ke sini untuk mencari keadilan, tetapi sampai saat ini kami tidak mendapatkannya,” teriak Inneke S Indrarini Mokoginta, adik dari Ing Mokoginta yang merupakan pihak pelapor dalam kasus ini pada Jumat (22/9/2023).

“Sekali-sekali Bapak Kapolri, Bapak Kabareskrim turun ke bawah melihat anak buah, oknum polisi yang hanya membela orang yang punya duit, tetapi kami orang kecil diabaikan," imbuhnya.

Adapun kehadiran Inneke, Ing, Sintje Mokoginta dan kuasa hukum mereka dari LQ Indonesia Lawfirm, yaitu La Ode Surya Alirman, Nathaniel Hutagaol dan lainnya ke Mabes Polri, dalam rangka menyerahkan surat ke Irwasum, Kabareskrim, serta Kepala Biro Wassidik Bareskrim Polri. Surat terkait penanganan kasus yang dinilai tak berjalan sebagaimana mestinya.

“Perkara kami ini sudah lima tahun di Polda Sulut. Lima kapolda berlalu, empat kali buat laporan, dua penyidik kena sanksi pelanggaran kode etik, perkara tetap mandek di Polda Sulut," ujar Ing.

Sejumlah wanita yang merupakan lansia dan salah satunya mantan dosenInstitut Pertanian Bogor (IPB) Prof. Ing Mokoginta berteriak histeris di Mabes Polri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News