Wanita Paruh Baya Pesan Es Teh di Rumah Makan Padang, Ternyata Cuma Modus

Wanita Paruh Baya Pesan Es Teh di Rumah Makan Padang, Ternyata Cuma Modus
Aksi pelaku yang membawa kabur kotak amal di Rumah Makan Padang terekam kamera CCTV. Foto: edho/sumeks.co

jpnn.com, PALEMBANG - Seorang perempuan paruh baya nekat membawa kabur kotak amal Rumah Makan Padang, di Jalan Sukabangun II, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarami, Palembang, Sumsel. Modusnya, berpura-pura memesan minuman dingin.

Aksi pelaku ini terekam kamera CCTV dan tersebar luas di sosial media. Dalam rekaman, terlihat pelaku datang bersama seorang pria mengendarai sepeda motor malam hari.

Kedua pelaku tampak mengamati lokasi sekitar rumah makan. Setelah dirasa aman, barulah perempuan tadi turun dari motor dan berjalan masuk. Rekan prianya tadi tetap duduk di atas motor.

“Kejadiannya beberapa hari lalu. Pelakunya pakai jaket, helm warna pink dan menggunakan masker. Waktu itu memang sepi karena habis magrib. Saat itu cuma ada satu kasir dan dua pegawai yang sedang melayani pembeli,” kata Seli, salah seorang karyawan saat ditemui, Minggu (21/3/2021).

Setelah mendekati kasir tadi, pelaku dengan santai langsung memesan es teh. Kemudian si kasir meninggalkan tempat duduknya untuk membuat es teh.

Namun, kesempatan itu dimanfaatkan dengan membawa kabur kotak amal ukuran kecil yang terletak di atas meja kasir.

“Dalam rekaman CCTV, kotak amal dimasukkan ke balik jaketnya. Langsung lari ke arah rekan prianya yang sudah menunggu di atas motor. Kami baru tahu kejadian setelah keesokan hari setelah melihat rekaman CCTV,” ujarnya.

Menurut Seli, kejadian pencurian kotak amal baru pertama kali terjadi di Rumah Makan tempatnya bekerja.

Seorang perempuan paruh baya nekat membawa kabur kotak amal Rumah Makan Padang, di Jalan Sukabangun II, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarami, Palembang, Sumsel. Modusnya, berpura-pura memesan minuman dingin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News