Wanita-Wanita Ini Lebih Suka Prabowo ketimbang Ganjar atau Anies

Wanita-Wanita Ini Lebih Suka Prabowo ketimbang Ganjar atau Anies
Seorang pekerja bangunan mengenakan kaus bertuliskan 'Saya Pilih Prabowo' sebagai bentuk dukungan untuk Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Foto: dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Bakal calon presiden dari Gerindra Prabowo Subianto menjadi pilihan utama para ibu rumah tangga atau kalangan mak-mak pada Pilpres 2024.

Itu hasil survei Lembaga Survei Jakarta (LSJ) periode 20-29 Juni 2023.

Survei yang dilakukan oleh LSJ itu melibatkan sebanyak 1.200 responden yang merupakan warga negara Indonesia (WNI) dari 34 provinsi di Indonesia.

Mereka berusia minimal 17 tahun atau telah memiliki kartu tanda penduduk (KTP).

Pengumpulan data yang dilakukan melalui metode wawancara via telepon. Survei tersebut memiliki tingkat kepercayaan sebesar 95 persen dengan margin of error sekitar 2,83 persen.

Sebanyak 36,7 persen responden dari kalangan mak-mak mengaku akan memilih Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024.

"Di kalangan emak-emak (ibu rumah tangga), Prabowo menjadi pilihan utama," ujar Direktur Riset LSJ Fetra Ardianto saat memaparkan hasil survei bertajuk "Dinamika Elektabilitas dan Arah Dukungan Kalangan ASN dan Emak-Emak Jelang Pemilihan Presiden 2024", Senin (3/7).

"Ketika LSJ menanyakan kepada responden siapa yang akan dipilih jika pilpres hanya diikuti oleh Prabowo, Ganjar, dan Anies, sebanyak 36,7 persen responden dari kalangan emak-emak ternyata memilih Prabowo," imbuhnya.

Hasil survei pada 20-29 Juni menunjukkan wanita-wanita ini lebih memilih Prabowo daripada Anies atau Ganjar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News