Wapres: Kemajuan Bangsa Tergantung Kualitas SDM

Wapres: Kemajuan Bangsa Tergantung Kualitas SDM
Wapres: Kemajuan Bangsa Tergantung Kualitas SDM
DEPOK - Pendidikan memiliki peran penting bagi kemajuan bangsa. Hal ini dibuktikan dengan pengalaman berbagai bangsa sejak zaman dulu. Suatu bangsa akan mencapai kemajuan apabila generasi yang mengganti lebih baik dari generasi yang diganti. Dalil sederhana ini merupakan esensi kemajuan bangsa.

Demikian disampaikan Wakil Presiden RI Boediono pada pembukaan Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan (RNPK) 2013 di PusatPengembangan Tenaga Kependidikan (Puspangtendik), Bojongsari, Depok, Jawa Barat, Senin (11/02). RNPK yang diselenggarakan mulai 10 sampai 13 Februari 2013 ini mengangkat tema "Menuntaskan Program Prioritas Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2013-2014".

Wapres menekankan pentingnya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dibandingkan sekedar memanfaatkan sumber daya alam (SDA) yang ada. Indonesia, katanya, dikaruniai SDA yang cukup baik, tetapi juga dikaruniai SDM yang besar.

“Tugas kita memanfaatkan SDM untuk sebesar-besarnya bagi kemanfaatan bangsa. Buat motor penggerak kemajuan bangsa yang berkelanjutan,” katanya.

DEPOK - Pendidikan memiliki peran penting bagi kemajuan bangsa. Hal ini dibuktikan dengan pengalaman berbagai bangsa sejak zaman dulu. Suatu bangsa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News