Wapres Ma'ruf Amin Berharap Alumni Connect PPI Dunia Dorong Semangat Bangun Negeri

Wapres Ma'ruf Amin Berharap Alumni Connect PPI Dunia Dorong Semangat Bangun Negeri
Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin saat menjadi menyampaikan keynote speech pada acara Alumni Connect PPI Dunia di Grand Ballroom Menara BNI Pejompongan, Jakarta, Jumat (26/5). Foto: Dokumentasi Humas BNI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin berharap generasi muda dan kaum terdidik Indonesia, khususnya para alumni pelajar luar negeri dapat menjadi pendorong semangat produktivitas dan nilai tambah ekonomi untuk membangun negeri.

Hal tersebut sejalan dengan upaya pemerintah yang tengah mewujudkan visi menjadikan Indonesia sebagai negara maju, salah satunya dengan terus mencetak sumber daya manusia unggul.

Pernyataan tersebut disampaikan Wapres Ma'ruf Amin saat menjadi pembicara kunci (keynote speech) dalam acara Alumni Connect Perhimpunan Pelajar Indonesia Dunia (PPI Dunia) di Grand Ballroom Menara BNI Pejompongan, Jakarta, Jumat (26/5).

"Saya berharap program dan kegiatan PPI dapat menginspirasi semakin banyak masyarakat Indonesia untuk menempuh pendidikan setinggi-tingginya hingga ke luar negeri, lalu kembali ke tanah air membangun bangsa dan negara," ujar Wapres Ma'ruf Amin.

Acara tersebut merupakan kerja sama antara PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) dengan PPI Dunia yang bertujuan untuk mempertemukan para alumni pelajar luar negeri yang kini berkarier di berbagai sektor, guna mendorong semangat bangun negeri dan memberikan kontribusi yang lebih luas bagi Indonesia.

Menurut Wapres, pendidikan memiliki peran penting dalam meningkatkan literasi yang dapat mendorong kualitas sumber daya manusia.

Pendidikan juga menjadi katalis dalam pertumbuhan ekonomi, menciptakan lapangan kerja, dan mobilitas sosial.

"Terlebih lagi, dalam mewujudkan visi besar menjadi negara maju di tengah tantangan dan krisis saat ini, bangsa kita semakin membutuhkan ahli di berbagai bidang," ujarnya.

Wapres Ma'ruf Amin menyampaikan sebuah harapan saat menjadi keynote speech dalam acara Alumni Connect PPI Dunia di Grand Ballroom Menara BNI Pejompongan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News