Wapres Ma'ruf Amin Hadiri HUT Ke-51 PDIP

Wapres Ma'ruf Amin Hadiri HUT Ke-51 PDIP
Wakil Presiden (Wapres) RI KH Ma'ruf Amin menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-51 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang diselenggarakan di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1). Foto: PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) RI KH Ma'ruf Amin menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-51 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang diselenggarakan di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1).

Ma'ruf Amin tiba di lokasi sekitar pukul 09.47 WIB. Wapres mengenakan batik bernuansa cokelat.

Pantauan di lokasi, Ma’ruf disambut oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua DPP Yasonna Laoly, dan mantan Sekjen PDIP Pramono Anung.

Kedatangan Ma'ruf tak lama setelah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tiba.

Sebelumnya, Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menyatakan, PDIP memperingati HUT Partai ke-51 dengan sederhana bersama rakyat bukan hanya elite, khidmat, dan dilaksanakan secara hybrid.

"Kesatupaduan dengan akar rumput menjadi ciri utama rangkaian HUT. Pembukaan dilakukan jam 10.00 WIB di Sekolah Partai dan dilanjutkan dengan syukuran di RT/RW secara serentak pada jam 16.00 WIB. Kegiatan di akar rumput ini menegaskan bahwa persatuan dengan rakyat merupakan kekuatan inti partai, bukan elite,” kata Hasto dalam keterangannya, Rabu (10/1).

Pembukaan HUT, lanjut Hasto, dilakukan secara hybrid. Struktural partai sebanyak 1,2 juta pengurus, 28 anggota DPR RI, 418 DPRD Provinsi, 2.874 DPRD Kab Kota, 131 Kepala Daerah, 124 wakil kepala daerah, dan 32 ribu caleg.

“Solid bergerak untuk pemenangan pemilu dengan cara berdikari akan dihadirkan,” kata dia.

Ma'ruf Amin tiba di lokasi sekitar pukul 09.47 WIB. Wapres mengenakan batik bernuansa cokelat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News