Wapres: Pangan Harus Lancar

Wapres: Pangan Harus Lancar
Wapres: Pangan Harus Lancar
JAKARTA- Wakil Presiden Boediono meminta semua pihak yang terlibat di bidang pertanian untuk tidak main-main dengan beras. Alasannya, beras itu menjadi kunci dalam segala hal.

"Kalau pangan terganggu, masalah yang lain juga bakal sulit diatasi," ujar Boediono usai menyerahkan penghargaan ketahanan pengan kepada 6 gubernur dan 11 bupati di kantor Wapres, Selasa (15/12).

Karena itu, wapres meminta semua stakeholder pangan untuk bersama-sama untuk mengamankan pangan secara nasional. Caranya dengan memaksimalkan produksi dan mengantisipasi segala hal yang bisa mengganggu ketahanan pangan. "Termasuk upaya seandainya produksi terganggu, sehingga harga dalam negeri meningkat," kata dia lagi.

Kalau itu terjadi, sambungnya, maka harus ada kebijakan pemerintah untuk mengamankan kelompok masyarakat yang kemampuan daya belinya rendah. Salah satunya dengan penyaluran beras miskin.

JAKARTA- Wakil Presiden Boediono meminta semua pihak yang terlibat di bidang pertanian untuk tidak main-main dengan beras. Alasannya, beras itu menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News