JPNN.com

War Room TKN Jokowi – Ma’ruf Bikin Media Asing Terkesima

Rabu, 01 Mei 2019 – 02:12 WIB War Room TKN Jokowi – Ma’ruf Bikin Media Asing Terkesima - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 50 media asing yang berkantor di Jakarta mendapat kesempatan untuk melihat war room milik Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf di Gedung High End, Jakarta, Selasa (30/4).

Perwakilan media yang hadir antara lain dari Reuters, AFP, AP, Asahi Shimbun, Kyodo News, The Straits Times, dan The Sydney Morning Herald.

Menurut Ketua TKN Erick Thohir, mengundang media asing ke war room yang merupakan ruang penghitungan formulir C1 hasil Pilpres 2019 merupakan wujud transparansi pihaknya.

“Di sini semua media bisa melihat bahwa hasil penghitungan kami yang menunjukkan Jokowi-Ma’ruf Amin unggul dalam real count tidak jauh berbeda dengan penghitungan riil KPU. Bahkan tak jauh berbeda dengan quick count beberapa lembaga survei,” jelas Erick.

Erick menambahkan, Pilpres 2019 berjalan dengan dengan baik, adil, jujur, dan terbuka.

“Saya mengundang media asing ke war room ini untuk memperlihatkan bahwa kami bekerja sepenuh hati, jujur, dan total agar pemilu ini memberi manfaat bagi seluruh rakyat Indonesia,” tambah Erick.

Menurut dia, Indonesia menjadi contoh penyelenggaraan pemilu. Bahkan, kata Erick, banyak pemimpin negara lain yang memuji Indonesia.

Kepala Biro Asahi Shimbun di Jakarta Nogami mengaku senang karena bisa melihat sistem pendataan hasil Pemilu 2019 secara terbuka.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...