Warga Angke Ramai-Ramai Dukung Yusril

Warga Angke Ramai-Ramai Dukung Yusril
Yusril Ihza Mahendra. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA- Warga di sekitar Rusun Angke, Jembatan Besi, Jakarta Barat mendeklarasi dukungan terhadap Yusril Ihza Mahendra sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta.

Ratusan orang tersebut mendeklarasikan dukungan sekaligus menghadiri pelantikan Relawan Duta Yusril Jakarta Barat. Salah satu tokoh agama Jakarta Barat, Kyai Haji Saipuddin mengatakan dukungan warga bersama Duta Yusril ini menjawab keinginan warga yang rindu terhadap sosok calon pemimpin yang berpihak kepada rakyat.

"Deklarasi bersama Duta Yusril dan tokoh masyarakat serta tokoh agama ini murni karena kami ingin calon gubernur yang berpihak kepada rakyat," kata Saipuddin.

Dalam deklarasi tersebut antusias warga sangat tinggi. Beberapa dari warga kompak meneriakan yel yel dukungan untuk Yusril. 'Bang Yusril Gubernur Jakarta' terus bergema sepanjang jalannya deklarasi.

"Bang Yusril yang diusung dengan jargon Nasionalis dan Religius itu bukanlah tokoh politik kemarin sore, dia telah berkiprah di pentas politik dan menjabat berbagai jabatan menteri," ujar Saipuddin.

Dalam acara, Yusril mengapresiasi dukungan dari warga Jakarta Barat dan menyampaikan komitmennya jika nantinya terpilih sebagai gubernur. Dia berjanji akan membangun Jakarta yang religius dan lebih manusiawi.

"Keinginan saya untuk maju di Pilgub DKI 2017 karena kegelisahannya atas kondisi DKI yang malah mengalami kemunduran, rakyat kecil terintimidasi melalu berbagai cara yang tidak manusiawi seperti penggusuran paksa dan lainnya," tegasnya.

Di tempat yang sama, ribuan warga mengaku siap memenangkan Yusril untuk menjadi gubernur DKI periode 2017-2022.

JAKARTA- Warga di sekitar Rusun Angke, Jembatan Besi, Jakarta Barat mendeklarasi dukungan terhadap Yusril Ihza Mahendra sebagai bakal calon Gubernur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News