Warga Antusias Urus KK Berbasis NIK

Warga Antusias Urus KK Berbasis NIK
Warga Antusias Urus KK Berbasis NIK
JAYAPURA - Sudah dua pekan terakhir ini warga yang mengurus Kartu Keluarga (KK) berbasis Nomor Induk Kependudukan (NIK)  di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Jayapura, membludak. Bahkan sejak pagi hari, puluhan warga sudah memadati loket pengurusan KK tersebut.

       

Alex salah seorang warga yang ditemui Cenderawasih Pos saat mengurus KK berbasis NIK mengatakan, ia sudah berusaha datang lebih pagi untuk menghindari antrian. Namun saat tiba di Kantor Dukcapil Kota Jayapura, Alex mengaku sudah cukup banyak warga yang mengantri. "Saya sudah sejak pagi tetapi rupanya orang sejak pagi sudah antre juga, jadi harus sabar," ungkap Alex.

       

Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Jayapura, Merlan Uloli, SE., M.Si., mengakui bahwa antrian warga yang mengurus KK berbasis NIK sudah berlangsung hampir dua pekan. "Memang benar sejak pagi warga sudah memadati loket pengurusan KK," ungkapnya.

       

Dikatakan, dalam dua minggu terakhir ini, jumlah warga yang datang mengurus KK berbasis NIK bisa mencapai 800-an orang setiap hari. "Jadi cukup banyak memang, itu baru sebatas warga yang datang langsung. Ada juga titipan dari distrik yang minta diuruskan KK dan NIK," jelasnya.

 

JAYAPURA - Sudah dua pekan terakhir ini warga yang mengurus Kartu Keluarga (KK) berbasis Nomor Induk Kependudukan (NIK)  di Kantor Dinas Kependudukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News